Anthony Joshua Tantang Andy Ruiz Jr Bertanding Ulang di Arab Saudi

Sabtu, 10 Agustus 2019 13:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Al Bello/Getty Images
Pertandingan ulang Anthony Joshua (kanan) vs Andy Ruiz Jr kemungkinan besar akan digelar di Arab Saudi. Al Bello/Getty Images. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Pertandingan ulang Anthony Joshua (kanan) vs Andy Ruiz Jr kemungkinan besar akan digelar di Arab Saudi. Al Bello/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, akan kembali berhadapan dengan rivalnya, Andy Ruiz Jr, di Arab Saudi pada 7 Desember 2019 mendatang.

Dilansir dari laman berita sport Telegraph, Joshua kabarnya ingin merebut kembali tiga dari empat sabuk utama dunia dari Andy Ruiz Jr di wilayah netral dan enggan bertanding di Inggris, Amerika, atau Meksiko.

Pengumuman resmi sendiri akan segera dibuat oleh penyelenggara. Anthony Joshua rencananya akan menghadapi Andy Ruiz Jr untuk gelar IBF, WBA, dan WBO di Riyadh.

Kabarnya, persatuan olahraga Arab Saudi telah memberikan dana besar yakni hampir 100 juta dolar AS atau setara Rp14,19 miliar agar laga ulang tinju tersebut berlangsung di sana.

Dalam 11 bulan terakhir, Arab Saudi telah membuat gebrakan dan menyelenggarakan dua pertarungan besar yang melibatkan petinju papan atas Britania Raya.

Pada bulan September tahun lalu, final turnamen kelas menengah Super Boxing Super Series antara Callum Smith dan George Groves berlangsung di Jeddah. Laga dimenangkan oleh Smith.

Setelah itu, juga ada pertandingan tinju yang berlangsung pada bulan Juli lalu, di mana Amir Khan, yang belum lama ini membocorkan rencana pensiunnya, berhadapan dengan petinju asal Australia, Billy Dib. Khan akhirnya berhasil keluar sebagai juara.

Tak hanya di Arab Saudi, pertandingan tinju kelas berat lainnya antara petinju Inggris, Tyson Fury, akan diselenggarakan pada 14 September di Las Vegas. Ia akan melawan wakil Swedia, Otto Wallin.