Petinju Berdarah Indonesia ini Akan Tampil di Kompetisi Elite Eropa

Jumat, 4 Oktober 2019 14:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bikin takjub, salah satu petinju berdarah Indonesia ini akan tampil dalam kompetisi elite dan terbesar kick boxing di benua Eropa.

Selain sepak bola, ternyata masih banyak bakat olahraga lain yang memiliki darah Indonesia dan tak sedikit dari mereka mampu meraih kesuksesan sama dengan bakat keturunan Indonesia di bidang sepak bola.

Salah satunya adalah Darryl Verdoonk, petarung berusia 23 tahun tersebut mengaku memiliki darah Indonesia dan kini kariernya tengah gemilang di dunia kick boxing.

Kakak dari pesepakbola Calvin Verdonk tersebut akan tampil di ajang kick boxing bernama Enfusion, salah satu kompetisi kick booxing profesional yang cukup besar dan tersohor di Belanda.

"Ya, kami berdua (Calvin dan Darryl) memiliki darah Indonesia. Kali ini saya akan bertanding di ajang Enfusion," ucap Darryl Verdoonk kepada redaksi INDOSPORT.COM.

"Pada tanggal 5 Oktober nanti, saya akan bertanding di Enfusion dan bertarung dengan Khalid El Moukadam, yang merupakan penantang pertama dalam perebutan gelar juara dunia," tambahnya.

Meski bakal tampil di kompetisi yang cukup besar, namun Daary Verdoonk mengaku baru dua tahun terakhir terjun profesional ke dunia kick boxing.

Tepatnya pada Desember 2017 silam, ia mulai menjadi petarung profesional dan total hingga sekarang dirinya telah memiliki 7 pertarungan resmi dengan meraih 5 kemenangan dan 2 kekalahan.

Menariknya lagi 4 dari 5 kemenangan yang berhasil ia raih, selalu didapat dengan cara knock out atau KO atas lawannya. Berbekal catatan tersbeut, tampaknya Darryl Verdoonk punya kesempatan untuk menjadi petarung hebat di masa depan.