Pukul KO Sergey Kovalev, Canelo Alvarez Sabet Gelar Juara Kelas Berat Ringan WBO

Minggu, 3 November 2019 14:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Saul 'Canelo' Alvarez berhasil meraih gelar juara kelas berat ringan (79,3 kg) versi badan tinju dunia WBO usai memukul KO Sergey Kovalev dalam sebuah pertarungan yang digelar di MGM Grand Garden, Las Vegas, Minggu (03/11/19) siang WIB.

Duel Conelo Alvarez menghadapi Sergey Kovalev berlangsung menarik sejak ronde pertama. Pukulan-pukulan bertenaga yang dilepaskan Alvarez dibalas oleh jab-jab keras Kovalev.

Namun, Alvarez yang berusia tujuh tahun lebih muda dari Kovalev menunjukkan bahwa ia memang petinju jempolan. Dari ronde ketiga hingga ronde ketujuh, petinju asal Meksiko itu mampu membuat Kovalev kewalahan lewat kombinasi hook kanan dan kiri yang ia lepaskan.

Meski lebih banyak tertekan, tetapi Kovalev bukannya tanpa perlawanan. Petinju asal Rusia itu memberikan respons pada Alvarez pada ronde kedelapan. Setelah itu, duel di atas ring kian sengit.

Melihat Kovalev berbalik menekan, Alvarez pun tak tinggal diam. Ia kembali melepaskan pukulan-pukulan keras yang membuat lawannya goyah.

Canelo Alvarez akhirnya mampu melumpuhkan Sergey Kovalev pada ronde ke-11. Dua kali pukulan Alvarez bersarang telak di wajah Kovalev yang membuatnya jatuh tersungkur.

Kemenangan atas Kovalev membuat Alvarez sukses menyabet gelar juara tinju kelas berat ringan WBO. Tak hanya itu saja, gelar juara itu semakin melengkapi catatan gemilang petinju asal Guadalajara itu di pentas tinju dunia.

Sebelumnya, Canelo Alvarez tercatat memegang gelar juara kelas menengah dan menengah ringan WBC, menengah WBO, dan menengah IBF.