Legenda Amerika Serikat: Mike Tyson Bisa Kalahkan Fury dan Joshua

Senin, 4 Mei 2020 16:32 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Allsport
Legenda tinju Oscar de la Hoya memuji kemungkinan kembalinya Mike Tyson ke atas ring. Ia yakin Tyson akan bisa mengalahkan Tyson Fury dan Anthony Joshua. Copyright: © Allsport
Legenda tinju Oscar de la Hoya memuji kemungkinan kembalinya Mike Tyson ke atas ring. Ia yakin Tyson akan bisa mengalahkan Tyson Fury dan Anthony Joshua.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju Oscar de la Hoya memuji kemungkinan kembalinya Mike Tyson ke atas ring. Ia yakin Tyson akan bisa mengalahkan Tyson Fury dan Anthony Joshua, yang kini menguasai kelas berat.

Mantan petinju berjuluk Si Leher Beton, Mike Tyson, menggemparkan dunia olahraga selama beberapa hari terakhir ini. Pasalnya, pria yang kini berusia 53 tahun itu santer dikabarkan akan segera kembali tampil di atas ring.

Kabar itu menguat setelah Mike Tyson mengunggah videonya ketika tengah berlatih  ke akun Instagram-nya belum lama ini. Dalam video tersebut, Tyson tampak masih memiliki kelincahan dan kekuatan yang menjadi andalannya selama berkarier.

Video tersebut pun segera mengundang komentar dari berbagai pihak, termasuk mantan juara dunia di enam kelas berbeda, Oscar de la Hoya. Petinju Amerika Serikat itu meyakini Tyson bisa mengalahkan semua petinju kelas berat yang aktif di masa kini.

“Saya yakin jika Tyson berlatih untuk bertarung 12 ronde, dia bisa mengalahkan semua petinju kelas berat saat ini,” kata de la Hoya kepada The Sun.

Seperti diketahui, dunia tinju kelas berat dikuasai oleh duo Anthony Joshua dan Tyson Fury. Joshua memegang gelar dari 4 badan tinju yakni WBA, WBO, IBF, IBO, sementara Fury menguasai gelar versi WBC.

Pertarungan antara kedua juara itu dalam rangka mempersatukan kelima gelar tersebut sudah cukup lama dibicarakan, tapi hingga kini belum juga terwujud.

Tyson sendiri dikenal memiliki catatan gemilang dengan menguasai kelas berat selama 20 tahun kariernya yang berakhir pada tahun 2005 lalu.

Di awal kariernya, ia bahkan berhasil menjadi petinju termuda yang meraih gelar juara di kelas tersebut pada usia 20 tahun, 4 bulan, dan 22 hari. Ia kemudian menjadi petinju pertama yang sukses menyatukan gelar juara kelas berat dari WBA, WBC, dan IBF.

Namun meski santer dikabarkan akan kembali bertarung, kecil kemungkinannya Tyson akan kembali berlaga secara profesional. Si Leher Beton diprediksi akan tampil dalam pertarungan eksebisi yang dilakukan untuk tujuan amal.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%