Alasan Nyeleneh Mike Tyson Bayar Rp150 Juta untuk Lawan Gorila

Selasa, 5 Mei 2020 10:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Allsport
Legenda dunia tinju, Mike Tyson, pernah ingin melawan seekor gorila. Copyright: © Allsport
Legenda dunia tinju, Mike Tyson, pernah ingin melawan seekor gorila.

INDOSPORT.COM – Legenda dunia tinju, Mike Tyson, memiliki alasan nyeleneh lantaran rela membayar uang senilai Rp150 juta untuk membayar penjaga kebun binatang demi melawan seekor gorila.

Momen tersebut terjadi saat Tyson baru berusia 20 tahun, di mana ia tengah mengajak mantan istrinya, Robin Givens, berkencan di sebuah kebun binatang di New York.

Namun momen romantisnya tersebut sempat diwarnai kekesalan usai seekor gorila silverback (punggung putih), merusak momen romantisnya, lantaran mengintimidasi hewan lainnya. Namun bukannya takut, ia malah ingin menghajar gorila tersebut.

Ia mengaku bahwa dirinya sempat mencoba menyuap sang penjaga kebun binatang dengan uang senilai 10 ribu dolar AS (Rp150 juta) untuk menghajar hewan buas tersebut karena telah membuat keributan dengan menghakimi hewan lainnya.

“Saya melihat ada satu gorila silverback besar yang sangat mendominasi dan mengintimidasi kaumnya sendiri. Saya tidak suka melihat hewan lainnya yang disiksa oleh silverback itu,” ujar Mike Tyson, dilansir dari berita tinju laman Sun Sports.

“Dari mata hewan-hewan tersebut saya seperti melihat sosok anak-anak yang tidak bersalah sedang diganggu,” tambahnya.

Meski ia tak takut dengan seekor gorila silverback yang dikenal sebagai salah satu hewan buas yang suka bertarung dan paling kuat dari jenisnya, namun keinginannya untuk duel dengan hewan yang dilindungi itu gagal.

Pasalnya, sang penjaga kebun binatang menolak membuka kandang gorila tersebut, demi alasan keselamatannya dan orang-orang yang berada di sana.

Meski demikian, Mike Tyson mengaku sempat menyesal pernah memiliki keinginan bertarung dengan gorila tersebut. Pasalnya, legenda tinju asal Amerika Serikat itu merupakan sosok penyayang binatang, diketahui ia juga memelihara dua ekor harimau putih yang juga hewan buas.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%