Jelang 23 Tahun Insiden Gigit Telinga, Holyfield Siap Hadapi Tyson

Senin, 11 Mei 2020 10:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Hotboxinpodcast.com
Jelang 23 tahun insiden gigit telinga yang dilakukan oleh Mike Tyson pada Evander Holyfield, dua legenda ini dikabarkan siap kembali bertemu di atas ring. Copyright: © Hotboxinpodcast.com
Jelang 23 tahun insiden gigit telinga yang dilakukan oleh Mike Tyson pada Evander Holyfield, dua legenda ini dikabarkan siap kembali bertemu di atas ring.

INDOSPORT.COM – Jelang 23 tahun insiden gigit telinga yang dilakukan oleh Mike Tyson pada Evander Holyfield, dua petinju legendaris ini dikabarkan siap kembali bertemu di atas ring.

Laga yang akan menjadi trilogi pertemuan mereka berdua ini dipastikan bakal segera digelar setelah Holyfield menyatakan siap kembali berduel dengan Tyson.

Inisiden gigit telinga itu sendiri adalah salah satu momen ikonik yang sulit dilupakan oleh banyak orang. Inisiden itu terjadi pada 28 Juni 1997, saat itu keduanya berduel untuk memperbutkan gelar juara dunia kelas berat versi WBA.

Dilansir dari Daily Mail, saat ini rivalitas mereka berdua akan mencapai puncaknya setelah dipastikan bakal kembali bertemu di atas ring. Setelah 23 tahun berlalu, setelah mereka berdua sama-sama memasuki usia 50-an tahun.

Namun, tampaknya laga ketiga antara mereka berdua ini tidak akan berlangsung sepanas duel yang terjadi 23 tahun lalu itu. Mereka berdua dijadwalkan bakal berduel untuk sebuah kegiatan amal yang tentunya akan menghadirkan pertarungan santai.

Tyson sendiri telah sejak beberapa waktu menyatakan bakal kembali ke atas ring lagi. Dirinya diketahui rutin menjalani latihan ringan dan telah kembali ke kondisi fisiknya seperti saat dia masih aktif menjadi petinju.

Sementara Holyfield sebelumnya malu-malu dan tidak mengakui bakal melakoni comeback. Dirinya menepis rumor tersebut dan menyatakan jika latihan rutin yang dia lakukan hanya untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap prima.

Patut ditunggu duel antara Tyson vs Holyfield, mengingat rivalitas keduanya di atas ring adalah salah satu rivalitas terbesar dalam sejarah tinju dunia.

1