Petinju Titisan Mike Tyson Bisa Buat Deontay Wilder Tak Berdaya

Rabu, 13 Mei 2020 09:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Pantling/Getty Images
Petinju asal Inggris, Daniel Dubois alias titisan Mike Tyson dianggap bisa buat Deontay Wilder tak berdaya. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Petinju asal Inggris, Daniel Dubois alias titisan Mike Tyson dianggap bisa buat Deontay Wilder tak berdaya.

INDOSPORT.COM - Ditengah santernya comeback Mike Tyson, kini tersirat kabar jika petinju muda titisan Iron Mike bakal lakoni duel maut melawan Deontay Wilder pada 2021 mendatang.

Daniel Dubois acap kali dianggap sebagai kembaran Mike karena memiliki kemampuan mumpuni. Benar saja baru berusia 22 tahun, dirinya telah memiliki rekor bersih menang 14 kali tanpa kalah sama sekali.

Frank Warren selaku promotornya bahkan sesumbar jika Daniel bisa mengalahkan mantan jawara dunia tinju kelas berat itu dan berkesempatan sabet jawara. Bak gayung bersambut, Martin Bowers si pelatih Wilder menyambut baik kesempatan nanti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daniel Dubois (@dynamite_daniel_dubois) pada

"Ini akan jadi duel fantastis pada kurun waktu 12 bulan kedepan, saya mendapat permintaan bakal ada duel antara Daniel (Dubois) dan Wilder. Mereka berdua adalah dua petinju terbaik saat ini, dan Daniel masih terbilang tangguh," ucap Bowers dilansir World Boxing News.

Pendapat jika sosok Daniel bakal menggebrak dunia tinju kelas berat juga dilontarkan oleh Tunde Ajayi. Pelatih olahraga baku hantam kawakan ini yakin jika "kembaran" Mike itu bisa buat Wilder alami knockout karena memiliki kemampuan yang luar biasa.

"Saya merasa yakin Daniel bisa knockout si Wilder karena dia orang yang sangat lapar untuk menang dan sigap bertindak. Wilder mungkin masih berbahaya dan ada (Tyson) Fury juga, tapi Daniel mampu kian baik karena masih sangat muda," timpal Ajayi.

Dengan tinggi nyaris 2 meter, Daniel memang memiliki postur tubuh besar setara dengan Mike yang dulu sempat membuat dunia terkejut dengan sepak terjangnya di atas ring. Tak heran laga melawan Wilder ini bisa jadi sarat pamor besar jika petinju berjulukan Dynamite itu bisa sukses menang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daniel Dubois (@dynamite_daniel_dubois) pada

Terlepas dari Daniel, Mike yang asli kini tengah berencana kembali berlaga dalam waktu dekat. Kembalinya si Leher Beton dalam laga amal disambut oleh banyak lawan mulai dari rivalnya, Evander Holyfield, hingga ayah Tyson Fury.