Ingin Mendominasi Kelas Berat, Tyson Fury Bakal Bertarung Sampai Tua

Jumat, 22 Mei 2020 11:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Al Bello/Getty Images
Tyson Fury menyatakan bakal bertarung sampai dirinya tua nanti agar bisa secara total mendominasi dunia tinju kelas berat. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Tyson Fury menyatakan bakal bertarung sampai dirinya tua nanti agar bisa secara total mendominasi dunia tinju kelas berat.

INDOSPORT.COM – Salah satu petinju kelas berat terbaik saat ini, Tyson Fury menyatakan bakal bertarung sampai dirinya tua nanti agar bisa secara total mendominasi dunia tinju kelas berat.

Dirinya ingin mencontoh sosok Wladimir Klitschko yang memilih untuk bertarung hingga usianya menginjak 40 tahun. Sepanjang karirnya, petinju kelas berat legendaris asal Ukraina tersebut berhasil bertahan di papan atas dan sukses mendominasi dunia tinju kelas berat.

“Klitschko bertarung sampai usianya 40 tahun. Banyak sekali legenda yang terus bertarung dan menolak gantung sarung tinju agar mereka tetap bisa bertahan di dunia tinju papan atas,” ujar Fury ketika diwawancarai oleh Sky Sports.

Dirinya menambahkan jika saat ini tak ada petinju kelas berat yang masih aktif yang bisa menyamai raihan prestasinya. Fury mengaku akan sangat senang jika akan ada petinju lain yang mengajaknya berduel.

Masalah keinginannya untuk meniru Klitschko, ironisnya Fury adalah sosok yang menghabisi Klitschko di ujung kariernya. Kemenangan atas Klitschko berhasil membuat pemegang sabuk juara IBF, WBA, dan WBO itu menyerahkan dominasinya di dunia tinju kelas berat ke tangan Fury.

Meskipun sempat terpuruk akibat masalah kesehatan mental dan penyalahgunaan obat terlarang, saat ini Fury kembali menapaki tangga menuju dominasi tinju kelas berat seperti yang dirinya idam-idamkan.

Apalagi setelah penampilan ciamiknya ketika berhasil menghabisi Deontay Wilder dalam duel comeback awal tahun 2020 ini. Di duel tersebut, tampak dominasi Fury berhasil membuat Wilder mati kutu.

Tampaknya keinginannya tersebut besar kemungkinan bakal terjadi, mengingat statusnya saat ini yang merupakan petinju papan atas dunia.

Dengan tinggi badan mencapai 2,06 meter dan berat 115 kilogram serta ditunjang oleh kemampuan teknis dan bakat alam yang dia miliki, jelas tak akan mudah bisa menghabisi Tyson Fury di atas ring.

Hingga 9-10 tahun ke depan, Fury bakal tetap berada di papan atas asalkan dirinya masih memiliki ambisi dan kemauan untuk terus bertarung. Seperti keinginannya, bertarung sampai tua dan mendominasi dunia tinju kelas berat layaknya yang Klitschko lakukan dulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%