Mike Tyson: Saya Banyak Makan Daging, Kecuali Babi

Kamis, 28 Mei 2020 18:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Focus on Sport via Getty Images
Legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson mengungkapkan jika dirinya gemar makan banyak daging kecuali daging babi. Copyright: © Focus on Sport via Getty Images
Legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson mengungkapkan jika dirinya gemar makan banyak daging kecuali daging babi.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju kelas berat Mike Tyson dikenal masih memiliki kekuatan mumpuni pada masanya karena gemar makan segala macam daging kecuali daging babi.

Saat masih jadi atlet tinju, Tyson merupakan karnivora yang gemar memakan banyak jenis daging, kecuali berbagai makanan olahan daging babi seperti bacon atau ham. Akan tetapi karena kian termakan usia dirinya mulai kurangi gaya hidup tersebut dan putuskan jadi vegetarian.

"Ketika saya berlatih jelang pertandingan, saya makan banyak daging, keju, dan roti. Saya makan segalanya kecuali daging babi dan saya merasakan perubahannya," tutur Tyson dalam wawancara 2013 lalu dikutip laman berita Daily Mail.

"Jujur saja semasa itu, saya senang untuk makan banyak. Tapi semakin saya tua, saya tidak suka dengan berbagai hal itu karena menderita arthritis, masalah kaku sendi, dan obesitas," tambahnya lagi.

Beruntung berkat peran serta istrinya, Lakiha Spicer, yang gemar gaya hidup sehat dengan diet, Tyson mulai tinggalkan kebiasaannya untuk makan daging. Benar saja selama 10 tahun jalani hidup vegan, perubahan pun terlihat dari tubuhnya yang kian kekar dan turun berat badan hingga 63 kg.

Sebagai buktinya kini Tyson tak lagi terlihat dengan tubuh obesitas dan mulai berani untuk menantang siapapun juga dalam laga comeback amal. Melansir dalam unggahan video Weibo, terlihat jika Iron Mike belum masih bisa lancarkan berbagai pukulan dahsyat dengan kecepatan kilat.

Berdasarkan penilaian sang pelatih, Rafael Cordeiro, serangan Tyson masih sama hebatnya kala masih muda dulu. Tanpa ragu dirinya juga mengungkapkan petinju berjulukan the Baddest Man on the Planet mampu bunuh siapun lawannya diatas ring.

Kabar kembalinya Tyson untuk berlaga di pertandingan amal pun mendapat respons dari banyak penantang yang ingin melihat kehebatannya. Salah satu yang palin santer bakal jadi lawan mainnya ialah Evander Holyfield selaku rival berat si mantan jawara dunia tinju kelas berat. 

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
52%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
24%