Mike Tyson Tak Takut Mati, Ini Alasannya

Kamis, 4 Juni 2020 19:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Focus on Sport via Getty Images
Mike Tyson mengaku bahwa dirinya tak takut mati lantaran ia percaya bahwa menjalani sebuah kehidupan lebih berat dan menakutkan dibandingkan dengan kematian; Copyright: © Focus on Sport via Getty Images
Mike Tyson mengaku bahwa dirinya tak takut mati lantaran ia percaya bahwa menjalani sebuah kehidupan lebih berat dan menakutkan dibandingkan dengan kematian;

INDOSPORT.COM – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson mengaku bahwa dirinya tak takut mati lantaran ia percaya bahwa menjalani sebuah kehidupan lebih berat dan menakutkan dibandingkan dengan kematian itu sendiri.

Keyakinannya tersebut diungkapkan oleh petinju berjuluk Si Leher Beton saat ditanya apakah dirinya takut tewas saat bertanding di atas ring tinju dalam wawancara eklusif oleh media The Sportsman.

Ia pun dengan tegas menjawab dirinya tak takut mati karena dianggapnya lebih sederhana, ketimbang menjalani sebuah kehidupan lebih rumit dan membutuhkan keberanian besar.

“Saat berada di atas ring saya tak takut mati, karena bagi saya menjalani sebuah kehidupan lebih rumit karena itu adalah sebuah perjalanan yang membutuhkan keberanian yang besar. Saya menyakininya dan saya tak tahu apakah itu benar,” ujar Mike Tyson.

“Jika saat menjalani kehidupan anda tak punya keberanian yang besar, maka anda tidak bisa menangani hidup. Bahkan, orang-orang yang memiliki segalanya bahkan terkadang masih belum dapat menjalani hidup,” imbuhnya.

Petinju asal Amerika Serikat tersebut juga mengungkapkan bahwa kepercayaan dirinya termasuk tak takut dalam menghadapi kematian telah membantu dan menguatkannya dalam bertahan hidup, terutama membuatnya menjadi salah satu petinju terhebat sepanjang masa.

Meski demikian, Teddy Atlas selaku mantan pelatih Tyson pernah mengklaim kelemahan terbesar Iron Mike yakni pikirannya sendiri termasuk kenangannya yang pernah dialaminya.

“Mike Tyson memang seperti seorang pria yang kuat selayaknya yang ia tampilkan, tapi dia juga memiliki kelemahan seperti manusia pada umumnya, dan kadang mentalnya begitu lemah apalagi perihal kenangannya di masa lampau,” ujar Teddy Atlas.

Mike Tyson sendiri kini menyatakan dirinya secara terbuka akan melakukan comeback dan hanya mau bertarung untuk laga amal saja. Namun, hingga saat ini, belum diketahui siapa dan kapan dirinya akan bertarung.