Akhirnya, Duel Tinju Pertama Pasca-Corona Digelar Tanpa Penonton di Las Vegas

Kamis, 11 Juni 2020 18:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Promotor Tyson Fury, Bob Arum, memprakarsai pertarungan tinju tertutup di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Copyright: © Getty Images
Promotor Tyson Fury, Bob Arum, memprakarsai pertarungan tinju tertutup di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

INDOSPORT.COM - Promotor Tyson Fury, Bob Arum memprakarsai pertarungan tinju tertutup di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, yang berlangsung pada Selasa (9/6/20) waktu setempat.

Pertarungan tinju yang digelar tanpa penonton itu mempertemukan Shakur Stevenson vs Felix Caraballo. Setelah berhenti tiga bulan karena pandemi virus corona, inilah duel tinju pertama di Amerika Serikat.

Pukulan Shakur Stevenson membuat Felix Caraballo tersungkur di babak keenam. Stevenson dinilai memiliki pukulan yang akurat yang menyebabkan Caraballo kocar-kacir.

Walaupun tangan kirinya sempat terluka di ronde kelima, Stevenson bisa menyelesaikan pertarungan dengan baik. Dia akhirnya keluar sebagai pemenangan dari duel tersebut dengan skor 14-8 KO.

Selama karantina mandiri, peraih gelar juara dunia kelas bulu versi badan tinju WBO itu mengisi hari-harinya dengan berlatih.

Jerih payahnya berbuah manis setelah berhasil mengalahkan Felix Caraballo. Shakur Stevenson mengaku merasakan sensasi yang berbeda ketika harus berduel tanpa disaksikan oleh penonton.

"Ada sesuatu yang berbeda. Bertarung tanpa disaksikan kerumunan penonton, ketika saya memukulnya tidak ada lagi suara teriakan 'oohs' atau 'aahs'," ujar Stevenson seperti dilansir Daily Mail.

"Saya memukulnya sekuat tenaga dari awal. Sempat goyah beberapa kali. Saya pikir pukulan di kepala tidak akan membuatnya lemah, sehingga saya mulai fokus menyerang tubuh," sambungnya lagi.

Ketika laga usai, Shakur Stevenson mengenakan kaos bertuliskan 'Black Lives Matter' sebagai bentuk mengecam rasisme yang terjadi di Amerika serikat belakangan ini.

Selain pertarungan Shakur Stevenson vs Felix Caraballo, sejatinya akan digelar juga laga antara Mikaela Mayer vs Helen Joseph.

Sayangnya, laga yang mempertemukan petinju putri itu harus dibatalkan karena Mikaela Mayer terdeteksi positif virus corona dan dinyatakan sebagai orang tanpa gejala. Duel tinju yang diprakarsai oleh Bob Arum itu masih akan menghadirkan sejumlah laga hari ini.