Mike Tyson Sebut untuk Mengalahkan Muhammad Ali Harus Dibunuh

Rabu, 24 Juni 2020 12:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Rosenblum/Icon Sportswire via Getty Images
Mike Tyson Sebut untuk Mengalahkan Muhammad Ali Harus Dibunuh Copyright: © David Rosenblum/Icon Sportswire via Getty Images
Mike Tyson Sebut untuk Mengalahkan Muhammad Ali Harus Dibunuh

INDOSPORT.COM - Mantan juara kelas berat tinju, Mike Tyson menyebutkan bahwa untuk mengalahkan sesosok Muhammad Ali hanya dengan cara membunuhnya.

Mike Tyson banyak dikenal oleh publik bahwa dia adalah petinju terbaik pada eranya, dan kini namanya kian melegenda di ranah olahraga tinju. Namanya dikenal oleh banyak orang karena pernah menjuarai berbagai gelar tinju kelas berat.

Terlebih, Tyson juga dikenal dengan banyaknya kontroversi yang ia buat. Mantan juara kelas berat ini dikenal sebagai salah satu petinju paling ditakuti karena kebrutalannya pada masa muda. Ia keluar masuk penjara anak dan sempat dikeluarkan dari sekolahnya.

Namun, jika dibandingkan dengan seniornya yang juga menjadi juara dunia tinju kelas berat, Muhammad Ali, apakah dengan mudah Mike Tyson bisa mengalahkannya?

Dilansir dari Talk Sport, Mike Tyson mengungkapkan bahwa untuk mengalahkan sosok sekelas Muhammad Ali hanya dengan satu cara, yakni membunuhnya. Karena jika mengalahkan dengan cara di atas ring, itu akan membutuhkan tenaga yang lebih.

“Bahkan Larry Holmes mengatakan kepada saya bahwa untuk mengalahkan Ali hanya dengan membunuhnya. Sebab dirinya tidak akan bisa dijatuhkan dengan cara apapun, selain itu,” kata Mike Tyson dilansir dari Talk Sport.

Selain itu, Muhammad Ali juga melontarkan pujian kepada Mike Tyson. Hal ini disampaikan langsung oleh George Foreman. Ia mengakui bahwa pria berjuluk The Greatest ini memuji bahwa pukulan milik Iron Tyson sangat keras dibandingkan dengan yang lainnya.

“Dia merasa Tyson memukul lebih keras daripada siapapun yang dia hadapi. Dia pernah mengatakan kepada saya bahwa dia tidak meiliki kepercayaan untuk bisa mengalahkannya,” kata George Forman.

Memang benar, di masa kejayaan Muhammad Ali tidak ada satu pun petinju yang bisa menjatuhkannya. Sekelas Sonny Liston saja harus takluk dan rela menyerakan gelar juara dunia kelas beratnya kepada Muhammad Ali.

Muhammad Ali adalah sosok yang sangat dikenal oleh publik. Sebab dirinya berhasil merebut gelar juara dunia untuk pertama kalinya dari tangan Sonny Liston. Pertandingan ini, dinilai menjadi awal kisah suksesnya di dunia tinju.

Selain itu, Muhammad Ali juga memiliki julukan The Greatest dan mampu merebut sabuk juara WBC, WBA dan gelar linear kelas berat. Hingga saat ini, dirinya diuluki sebagai legenda abadi tinju yang tak akan tergantikan.

Maka tidak heran jika banyak publik yang merasa penasaran dengan kekuatan Muhammad Ali jika diadukan dengan Tyson. Sebab, keduanya adalah petarung yang memiliki kehebatan yang sama di masing-masing masanya.