Kisah Heroik Jon Jones, Rela Melawan Mike Tyson untuk Kepentingan ‘Kaum Miskin’

Selasa, 23 Juni 2020 16:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Di tengah konflik dengan bos UFC, Dana White, Jon Jones rela untuk menghadapi Mike Tyson demi kepentingan ‘kaum miskin’. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Di tengah konflik dengan bos UFC, Dana White, Jon Jones rela untuk menghadapi Mike Tyson demi kepentingan ‘kaum miskin’.

INDOSPORT.COM – Di tengah konflik dengan bos UFC, Dana White, Jon Jones rela untuk menghadapi Mike Tyson demi kepentingan ‘kaum miskin’.

Konflik panas belakangan ini sedang terjadi di ajang tarung bebas Ultimate Fighting Championship (UFC). Tak tanggung-tanggung konflik melibatkan langsung bos UFC Dana White, dengan salah satu pertarung terbaik dari kelas ringan, Jon Jones.

Berawal dari keinginan Jon Jones untuk mendapatkan bayaran lebih saat menghadapi Francis Ngannou dalam rangka meningkatkan levelnya ke kelas berat, yang malah tak mendapatkan restu dari Dana White.

Itu terjadi karena setelah keinginannya diabaikan oleh Dana White, Jon Jones memilih untuk vakum bertarung di UFC, sekaligus melemparkan sindiran bahwa selama ini Dana White tak pernah memberikan para petarung dengan bayaran yang semestinya.

"Kita tahu UFC tidak membayar dengan benar untuk sebagian petarungnya. Saya akan mencoba menjadi pembuka suara untuk para petarung muda, menolong untuk memperkecil selisih bayaran antar-petarung," kata Jones, dilansir dari South China Morning Post.

"Jadi, saya akan bertahan selama mungkin untuk tidak bertarung sampai semua petarung di UFC mendapatkan bayaran yang lebih baik," tambahnya.

Keputusan Jon Jones untuk vakum demi 'kaum miskin' atau petarung UFC yang dibayar rendah tersebut semakin menjadi perhatian ketika legenda tinju dunia, Mike Tyson ikut memanaskan suasana.

Petinju berjuluk Si Leher Beton itu ikut menyindir Dana White terkait bayaran petarung UFC yang lebih kecil dibandingkan para petinju. Meski pada kenyataannya kini UFC lebih populer dari tinju dari segi rating televisi.

“Dengarkan ya, UFC lebih populer daripada tinju kan? Ratingnya lebih tinggi kan? Tapi petarung UFC  tidak pernah lebih kaya daripada petinju kelas satu,” kata Mike Tyson dilansir dari Sportbible.

Selain sindiran ke Dana White, Mike Tyson pun dengan terang-terangan menantang bertarung Jon Jones, jika memang ingin mendapatkan uang seperti yang diinginkannya.

“Untuk menghasilkan 100 juta dolar Amerika Serikat (kurang lebih Rp1,4 triliun), Conor McGregor harus melawan Floyd (Mayweather). Jon Jones harus melawan saya jika dia ingin menghasilkan uang banyak,” sindir Mike Tyson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%