Kisah Billy Dib, Wonderkid Dunia Tinju yang Hilang 'Ditelan' Mike Tyson

Senin, 22 Juni 2020 10:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ladbible
Legenda tinju, Mike Tyson pernah membuat eks wonderkid dunia tinju mengalami trauma berat. Copyright: © Ladbible
Legenda tinju, Mike Tyson pernah membuat eks wonderkid dunia tinju mengalami trauma berat.

INDOSPORT.COM - Mantan wonderkid dunia tinju, Billy Dib, baru saja bercerita mengenai masa kelam bertemu dengan petinju legendaris di kelas berat, Mike Tyson.

Billy Dib merupakan petinju asal Australia yang pernah jadi juara IBO Super Kelas Bulu. Pada 2006 silam, ia sempat dijuluki "the next big thing" di dunia tinju.

Pada usia 21 tahun, Billy Dib sukses meraih rekor apik dengan membukukan 13 kali kemenangan tanpa kalah. Namun kehebatannya menjadi petarung seketika hilang ketika ia bertemu dengan Mike Tyson.

Dilansir dari sportbible, Billy Dib menceritakan awal mula bisa bertemu dengan Mike Tyson. Saat itu pelatih Billy bernama Jeff yang sudah akrab dengan Tyson mencoba mempertemukan mereka berdua.

Billy yang saat itu memiliki rekor apik di kelas bulu awalnya cukup percaya diri untuk bersalaman dengan Mike Tyson. Namun rasa percaya dirinya sirna setelah melihat perlakuan petinju dengan julukan Si Leher Beton tersebut.

"Kami bertemu di restoran, saat itu Jeff langsung menghampiri dan memeluk Mike. Lalu ia memperkenalkan saya dengan berkata kepada Tyson 'MIke saya ingin memperkenalkan kamu dengan seorang kawan baikku, anak ini suatu saat akan bisa jadi juara dunia, namanya Billy Dib, rekornya 13-0 lho," kata Billy.

"Saya pikir Mike mau salam tos dengan saya atau memeluk saya kan ya, tapi yang ada dia hanya berdiri diam, melihat saya dari atas ke bawah, lalu bilang 'Jeff, saya tidak peduli," ucapnya menambahkan.

Sejak peristiwa itu, Billy Dib benar-benar tidak menyangka kalau Mike Tyson bisa bersikap dingin dan tidak penduli dengannya.

Padahal, Billy Dib merasa dirinya pantas dihormati karena sangat ditakuti di ring tinju kelas bulu pada usia 21 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%