Miris, Kondisi Mengenaskan Miss Black USA Usai Diperkosa Mike Tyson

Selasa, 23 Juni 2020 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selebritis Amerika Serikat, Claudia Jordan, membeberkan kondisi mengenaskan Miss Black USA, Desiree Washington, usai diperkosa oleh eks petinju Mike Tyson.

Kasus pelecehan seksual itu terjadi pada 1991, di mana Mike Tyson ditangkap dan dipenjara selama tiga tahun atas tuduhan memperkosa Desiree yangmasih berusia 18 tahun. Aksi bejat berlangsung saat dirinya menjadi kontestan ajang kecantikan dan mewakili Rhode Island.

Menurut Claudia Jordan, ia dan keluarga rekan karibnya itu tengah menuju Indianapolis untuk mendukung Desiree. Namun, tiba-tiba saja ia menerima berita buruk dari rekan karibnya.

“Saat saya menerima telepon darinya, Desiree berkata: 'Saya pergi bersama Mike Tyson tadi malam dan dia memperkosa saya'. Ibunya histeris, ayahnya menangis patah hati. Saat itu kondisinya amat menyedihkan," ujar Claudia Jordan, dilansir Vivica Fox

"Kami langsung menjemputnya dan membawanya ke rumah sakit. Saya memegang tangannya selama ia menjalani pemeriksaan forensik. Dokter mengatakan ada bukti bahwa dia diperkosa,” tukasnya.

Jordan turut menambahkan bahwa hidup rekannya hancur setelah diperkosa oleh Mike Tyson, dan mengalami tekanan mental selama persidangan.

“Keluarga Desiree Washington hancur dan berantakan setelah kejadian pemerkosaan ini. Banyak hal yang harus dia alami, mengubah namanya, terus berpindah tempat, mengubah penampilan agar tak mudah dikenali. Hidupnya hancur dalam satu malam,” bebernya.

Claudia Jordan juga membeberkan fakta ironis kala diminta tim kuasa hukum Si Leher Beton untuk bersaksi dan membela Tyson di pengadilan. Permintaan tersebut ditolak lantaran ia lebih berpihak kepada keluarga dan sahabatnya sendiri.

Di sisi lain, Tyson mengaku telah difitnah oleh Desiree dan ibunya. Ia juga mengungkapkan dua wanita tersebut sebagai sosok yang licik karena telah menuduhnya menyerangnya di kamar hotel Indiana karena membutuhkan uang.

Mike Tyson juga mengatakan bahwa ada sosok yang mengetahui bahwa Desiree Washington adalah sosok mata duitan, tapi malah tidak diizinkan datang untuk bersaksi. Ia menilai persidangan telah berlangsung dengan tidak adil.