Jon Jones, dari Nyaris Patah Tangan Hingga 'Siap Mati' Lawan Mike Tyson

Selasa, 23 Juni 2020 18:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Jon Jones, petarung UFC yang mendapat tawaran bertanding Mike Tyson. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Jon Jones, petarung UFC yang mendapat tawaran bertanding Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Jon Jones menjadi sorotan kala dia ditantang Mike Tyson demi mendapat upah 100 juta dolar. Jon Jones sendiri punya kisah kelam selama kariernya menjadi petarung UFC.

Belakangan ini, nama Jon Jones menjadi sorotan dunia tinju. Ya, dirinya mendapat pembelaan dari legenda Mike Tyson atas perseteruannya dengan presiden UFC, Dana White, terkait dengan besaran upah.

Kabarnya, Jon Jones meminta bayaran lebih kepada Dana White pada pertarungannya melawan Franciss Ngannou dalam rangka pindah kelas berat. Jon Jones sendiri merupakan petarung UFC kelas berat ringan.

Mike Tyson yang tengah bersiap naik ring mempertanyakan kebijakan Dana White yang cuma mau membayar murah para petarungnya. Dia pun mengklaim bahwa Jon Jones perlu melawannya agar bisa dibayar tinggi.

“Dengarkan ya, UFC lebih populer daripada tinju kan? Ratingnya lebih tinggi kan?” kata Mike Tyson dilansir dari Sportbible.

“Tapi petarung UFC  tidak pernah lebih kaya daripada petinju kelas satu.”

Jon Jones saat ini dianggap sebagai atlet tarung bebas (MMA) terbaik di dunia. Ia saat ini menempati posisi teratas dalam ranking UFC atau UFC Ranking di kelas ringan.

Namun tidak ada yang menyangka, petarung 32 tahun itu punya kisah kelam yang nyaris membuat dia cedera parah. Berikut ini INDOSPORT membeberkan fakta tersebut.

Si Anak Pendeta yang Nyaris ‘Patah Tangan’

© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Jon Jones, petarung UFC yang mendapat tawaran bertanding Mike Tyson. Copyright: Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty ImagesJon Jones, petarung UFC yang mendapat tawaran bertanding Mike Tyson.

Dikutip dari Liveabout, Jones merupakan seorang anak pendeta di Gereja Pantekosta di New York bernama Arthur Jones Jr., dan ibunya yang bernama Camille Jones merupakan seorang perawat.

Di balik rekor luar biasa sebagai petarung terbaik UFC, Jon Jones rupanya pernah mengalami pengalaman mengerikan di atas Oktagon.

Delapan tahun lalu, Jon Jones menghadapi petarung MMA yang dikenal dengan kengeriannya saat bertanding, yakni Vitor Belfort. Jones ternyata tak menyangka Belfort lebih mengerikan dari apa yang selama ini dia lihat

Belfort yang memegang sabuk hitam Jiu Jitsu Brasil sukses melakukan setting armbar yang sempurna. Alhasil, Jones dibuat tak berdaya dan mulai kebingungan.

Jones sebenarnya berhasil keluar dari situasi tersebut, namun kuncian brutal itu hampir membuat dirinya kehilangan tangan.

"Tangan saya mati rasa setelahnya. Saya mengayunkannya dan rasanya seperti tidak ada tenaga sama sekali," tuturnya kala itu.

Beruntung, Jones tidak jadi patah tangan. Dia bahkan sukses membalikkan keadaan dan berhasil menang atas Belfort.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%