Inspiratif, Cerita Perjuangan Keras Mike Tyson Turunkan Berat Badan Sebanyak 31 Kg

Senin, 6 Juli 2020 14:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson secara terbuka membagikan cerita inspiratif tentang perjalanannya dalam menurunkan berat badan sebanyak 31 kilogram. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson secara terbuka membagikan cerita inspiratif tentang perjalanannya dalam menurunkan berat badan sebanyak 31 kilogram.

INDOSPORT.COMMike Tyson secara terbuka membagikan cerita inspiratif tentang perjalanannya dalam menurunkan berat badan sebanyak 31 kilogram.

Saat masih menjadi seorang petinju, Si Leher Beton memiliki berat badan ideal yakni 100 kilogram. Namun semua berubah setelah dirinya memutuskan untuk gantung sarung tinju alias pensiun pada 2005 silam.

Berat badan Tyson saat itu naik secara signifikan, yang membuat dirinya sempat berjuang untuk kembali membuat berat badannya kembali ideal usai mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Petinju kelas berat itu akhirnya melakukan serangkaian diet sehat, menjadi seorang vegetarian serta menjalani latihan ketat setiap harinya hingga berat badannya kembali ideal dari 131 kilogram menjadi 100 kilogram, atau berat badannya turun 31 kilogram.

“Saya baru saja berlatih tinju dan merasa seperti pria yang hebat karena sebelumnya saya memiliki berat badan 131 kilogram, yang berhasil saya pangkas menjadi 100 kilogram. Jadi saya merasa kondisi kesehatan dan tubuh saya lebih baik,” ujar Mike Tyson, dilansir dari laman FightHype.

Penurunan berat badannya tersebut pun membuat Iron Mike lebih leluasa saat latihan. Bahkan pelatihnya saat ini, Rafael Cordeiro mengatakan bahwa kemampuan bertinju Tyson setara dengan seorang petinju berusia 22 tahun.

Mike Tyson saat ini tengah disibukkan latihan intens sebelum akhirnya turun gunung dan kembali naik ring untuk berpartisipasi dalam pertandingan amal. Namun hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi lawannya dan kapan duel tersebut akan digelar.