Mike Tyson Sesumbar Bisa Bikin KO Klitschko Bersaudara

Jumat, 24 Juli 2020 17:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Focus On Sport/Getty Images
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson sesumbar bahwa dirinya bisa membuat KO Klitschko bersaudara yakni, Vitali Klitschko dan Wladimir Klitschko. Copyright: © Focus On Sport/Getty Images
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson sesumbar bahwa dirinya bisa membuat KO Klitschko bersaudara yakni, Vitali Klitschko dan Wladimir Klitschko.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson sesumbar bahwa dirinya bisa membuat KO Klitschko bersaudara yakni, Vitali Klitschko dan Wladimir Klitschko.

Klitschko bersaudara merupaka dua nama petinju kelas berat terbaik dari Ukraina dengan Wladimir memiliki catatan rekor 64-5-0, dan sempat berstatus tak terkalahkan dari Oktober 2004 hingga November 2015.

Sementara kakaknya, Vitali memiliki rekor kemenangan 45-2-0 dan kemudian banting stir untuk menjadi politisi. Dominasi kedua petinju tersebut memang tak terbantahkan dan sulit terkalahkan.

Namun Mike Tyson mengaku, dirinya yakin bisa menyingkirkan Klitschko Bersaudara di masa jayanya, lantaran dirinya masih percaya bisa mengalahkan semua petinju yang menjadi lawannya.

“Saya tidak bersikap ofensif dan tidak egois. Pertarungan bersih dan sehat tanpa adanya obar-obatan membuat saya bisa mengalahkan hampir semua orang yang akan menjadi lawan tinju saya,” ujar Iron Mike, dilansir dari laman Sport Bible.

“Saya akan mengalahkan siapa pun dengan pertarungan yang sehat dan hanya dibantu dengan mengonsumsi air, sayur dan vitamin tanpa perlu menggunakan doping,” tambahnya.

Baik Vitali dan Wladimir Klitschko sendiri tak pernah berhadapan langsung dengan Mike Tyson. Mereka hanya bertarung melawan petinju hebat lainnya seperti Lennox Lewis, Shannon Briggs, Tyson Furry dan sejumlah tokoh ternama lainnya.

Vitali Klitschko terakhir kali bertanding di atas ring tinju saat menang atas Manuel Charr pada 8 September 2012 dengan mengantongi 13 laga tak terkalahkan. Ia hanya mampu ditumbangkan oleh Lennox Lewis pada 21 Juni 2003, dan Chris Byrd pada 1 April 2000.

Sedangkan Wladimir Klitschko terakhir bertanding saat kalah melawan Anthony Joshua pada 29 April 2017. Empat kekalahan lainnya sepanjang kariernya saat berhadapan dengan Tyson Fury (November 2015), Lamon Brewster (April 2004), Corrie Sanders (Maret 2003) dan Ross Puritty (Desember 1998).