Sadis! Petinju Wanita Ini Bikin KO Lawannya Hanya dalam 7 Detik

Minggu, 26 Juli 2020 15:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Petinju wanita, Seniesa Estrada tengah menjadi sorotan lantaran berhasil mencatatkan rekor usai mengalahkan lawannya hanya dalam waktu singkat. Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Petinju wanita, Seniesa Estrada tengah menjadi sorotan lantaran berhasil mencatatkan rekor usai mengalahkan lawannya hanya dalam waktu singkat.

INDOSPORT.COM – Petinju wanita, Seniesa Estrada tengah menjadi sorotan lantaran berhasil mencatatkan rekor usai mengalahkan lawannya hanya dalam waktu singkat.

Petinju asal Amerika Serikat itu mampu membuat KO lawannya, Miranda Adkins di kelas junior flyweight hanya dalam tujuh detik saja, dipertandingan yang berlangsung di California.

Sebenarnya Seniesa akan melawan Jacky Calvo, namun dibatalkan untuk suatu alasan. Kemudian Adkins akhirnya ditunjuk untuk melawan petinju berjuluk ‘Superbad’ tersebut. Namun sayangnya duel itu menjadi bencana bagi Adkins.

Melansir dari laman DAZN News, saat bel dimulainya pertandingan dibunyikan, Estrada tak mau menyiakan kesempatan dengan langsung memberikan serangan berupa pukulan hook kiri yang kencang.

Miranda Adkins yang terdorong ke pinggir ring tinju pun kembali mendapatkan pukulan kombinasi lainnya, dengan total tujuh pukulan keras dilontarkan oleh Seniesa Estrada hingga membuat lawannya langsung tumbang dan nampak sulit menemukan kesadarannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DAZN USA (@dazn_usa) on

Kemudian akhirnya wasit memberikan kemenangan kepada Estrada lewat keputusan KO hanya dalam tujuh detik. Kemenangan ini pun masuk dalam catatan sejarah sebagai salah satu KO tercepat di ajang tinju.

Berdasarkan catatan dari Guinness World Records, KO tercepat dalam sejarah tinju terjadi saat Mike Collins mengalahkan Pat Brownson di ajang Golden Gloves pada 4 November 1947 silam.

Seniesa Estrada sendiri berstatus petinju tak terkalahkan hingga saat ini. Petinju berusia 28 tahun itu diketahui memiliki catatan 19-0-0, dengan meraih kemenangan lewat 8 KO sepanjang kariernya.

Sedangkan Miranda Adkins yang baru memulai debutnya pada 2018 lalu itu harus mencatatkan kekalahan pertama atas Estrada, dan raihan rekor kemenangannya ialah 5-1-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%