Usai Lawan Mike Tyson, Roy Jones Jr Bakal Tantang Legenda UFC

Kamis, 30 Juli 2020 07:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Peter Kovalev\TASS via Getty Images
Laga melawan Mike Tyson rupanya tidak akan menjadi pertarungan terakhir Roy Jones Jr. Ia disebut masih berniat bertarung dengan legenda UFC, Anderson Silva. Copyright: © Peter Kovalev\TASS via Getty Images
Laga melawan Mike Tyson rupanya tidak akan menjadi pertarungan terakhir Roy Jones Jr. Ia disebut masih berniat bertarung dengan legenda UFC, Anderson Silva.

INDOSPORT.COM – Laga melawan Mike Tyson rupanya tidak akan menjadi pertarungan terakhir Roy Jones Jr. Ia disebut masih berniat bertarung dengan legenda UFC, Anderson Silva.

Nama mantan juara dunia tinju kelas berat, Roy Jones Jr, menjadi kejutan selama beberapa hari terakhir. Pasalnya, ia akan kembali ke atas ring tinju setelah dipastikan akan menjadi lawan bagi Mike Tyson di laga comeback si Leher Beton.

Jones secara mengejutkan menyingkirkan sejumlah nama yang sebelumnya lebih kerap disebut akan menjadi lawan Tyson, seperti Evander Holyfield.

Namun rupanya kejutan terkait Roy Jones Jr tidak terhenti di situ. Mantan juara dunia tinju kelas berat versi WBA, WBC, dan IBF ini ternyata masih akan bertarung lagi setelah menghadapi Mike Tyson.

Menariknya, lawan kedua yang akan dihadapi Jones di masa comeback-nya ini bukanlah mantan petinju. Pria 51 tahun ini berencana menghadapi petarung legendaris UFC, Anderson Silva.

Ia yakin para penggemar akan menyukai rencana tersebut karena pertarungan ini dinilai lebih kompetitif, dan bakal lebih seru daripada duel tinju vs UFC seperti dalam laga Conor McGregor vs Floyd Mayweather Jr.

“Orang-orang sudah membicarakan tentang pertemuan Roy Jones Jr vs Anderson Silva di ring tinju sejak lama, sebelum McGregor vs Mayweather terwujud,” kata Jones dilansir Boxing Scene.

“Pertarungan kami seharusnya terjadi lebih dulu. Dan tidak seperti duel itu, Anderson Silva punya pengalaman tinju profesional, McGregor tidak. Jadi, laga ini akan lebih kompetitif, karena kami kini sudah semakin tua,” katanya.

Meski dikenal sebagai legenda UFC, petarung asal Brasil, Anderson Silva memang diketahui sudah dua kali bertanding di atas ring tinju profesional. Duel tinju terakhirnya berlangsung tahun 2005 lalu saat ia menang KO atas Julio Cesar De Jesus di ronde kedua.

Sementara itu, duel eksibisi antara Roy Jones Jr vs Mike Tyson sendiri akan digelar pada 12 September 2020 mendatang. Duel tersebut akan digelar sebanyak 8 ronde yang masing-masing berdurasi 3 menit.