Jelang Comeback, Mike Tyson Dapat Peringatan dari Anthony Joshua

Sabtu, 1 Agustus 2020 12:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Mike Tyson mendapat peringatan dari Anthony Joshua jelang laga comeback-nya lawan Roy Jones Jr. Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Mike Tyson mendapat peringatan dari Anthony Joshua jelang laga comeback-nya lawan Roy Jones Jr.

INDOSPORT.COM - Jelang comeback lawan Roy Jones Jr, Mike Tyson mendapat peringatan dari petinju Inggris sekaligus juniornya, Anthony Joshua.

Petarung yang akrab disapa AJ tersebut sejatinya menyambut baik kembalinya Iron Mike ke ring setelah sekian lama. Hanya saja menurutnya, seperti teknologi, dunia tinju juga berkembang pesat dari masa ke masa. 

“Jika Anda melihat klip di media sosial, Anda akan berkata ‘Wah dia (Tyson) kembali dan dia terlihat begitu fit’ tapi itu seperti seorang pesepak bola tua yang mencoba tantangan crossbar,” ucap Anthony Joshua kepada Sky Sports seperti diberitakan laman Sport Bible.

“Mereka (Mike Tyson dan Roy Jones Jr) belum pernah melawan para singa muda di divisinya. Kami lebih besar, lebih kuat, dan ilmu pengetahuan juga sudah berkembang, begitu pula teknologinya,” tambah AJ.

Untuk itu, Joshua memperingatkan kepada Tyson untuk berpikir dua kali jika ingin melawan para petinju muda di laga ekshibisi lainnya. Untuk laga melawan Roy Jones Jr sendiri, AJ mengaku tak ada masalah.

“Jika Tyson ingin kembali dan bertarung melawan seseorang dari eranya, demi kecintaannya terhadap olahraga, ya silakan saja. Saya harap hal itu bisa menambah nilai olahraga tinju,” ujar atlet berusia 30 tahun tersebut.

Terlepas dari pernyataan Anthony Joshua tersebut, kembalinya Tyson memang menyedot perhatian dan antusiasme banyak pihak. Tak jarang pula orang-orang memuji perawakan sang petinju yang terlihat fit dan kekar meski telah berusia 54 tahun.

Bahkan, Roy Jones Jr sempat menyebut calon lawannya itu mirip raksasa lantaran memiliki postur tubuh tinggi besar.  

Pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr sendiri akan digelar pada 12 September 2020 mendatang dengan 8 ronde yang masing-masing berlangsung selama tiga menit.