Lennox Lewis Ungkap Momen Nyaris 'Dibunuh' Mike Tyson Muda

Jumat, 7 Agustus 2020 14:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sports Hub
Legenda tinju Lennox Lewis menceritakan pengalamannya saat bertarung melawan Mike Tyson muda. Kala itu, dia nyaris terbunuh menghadapi serangan Tyson. Copyright: © Sports Hub
Legenda tinju Lennox Lewis menceritakan pengalamannya saat bertarung melawan Mike Tyson muda. Kala itu, dia nyaris terbunuh menghadapi serangan Tyson.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju Lennox Lewis menceritakan pengalamannya saat bertarung melawan Mike Tyson muda. Kala itu, dia nyaris terbunuh menghadapi serangan Tyson.

Lennox Lewis menjadi salah satu orang yang ikut angkat bicara terkait dengan rencana comeback Mike Tyson dalam sebuah pertarungan amal melawan Roy Jones Jr. Bukan untuk membicarkana duel tersebut, Lewis justru menceritakan pengalamannya sendiri.

Ini terjadi sebelum Lennox Lewis, yang menyandang WBC, IBF, IBO, dan The Ring, berhadapan dengan Mike Tyson pada 8 Juni 2002 di Pyramid Arena, Memphis, Tennessee.

Dilansir dari Sportbible, sikap Tyson di luar dan di atas ring sungguh berbeda. Tyson menaruh hormat kepada Lewis yang notabene lebih tua dan senior di dunia tunju. Dia menunjukkan kebaikannya pada Lewis dengan mengajaknya ke kamar dan memamerkan film favoritnya.

“Dia bahkan memberi tahu saya tentang setiap petarung (favoritnya), dia mempelajarinya. Di sinilah dia mendapatkan gaya bertarungnya,” kata Lewis.

Namun, segalnya berubah ketika Lewis berhadapan dengan Tyson yang saat itu masih berusia 17 tahun untuk latihan sparing di atas ring.

“Hari pertama di gym dan ketika bel berbunyi, dia menemukan cara (menyerang) dan dia mencoba membunuh saya,” lanjut Lewis.

“Saya sudah mencoba (gaya) Muhammad Ali dan menjauhi serangannya tapi hari pertama benar-benar payah, hari kedua juga payah, dan di hari ketiga saya merasa lebih baik dari dia,” dia menjelaskan.

Saat itu, Lewis juga mengingat pelatih Mike Tyson, Cuss D’Amato mengatakan ke anak didiknya bahwa dia akan menghadapi Lewis suatu saat.

Pertarungan melawan Mike Tyson yang diharapkan itu memang benar-benar terjadi pada tahun 2002 ketika Lennox Lewis sudah mengantongi banyak gelar juara. Pertandingan ini pada akhirnya dimenangkan Lewis dengan sistem KO delapan ronde.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%