Terungkap! Alasan Sebenarnya di Balik Penundaan Duel Mike Tyson vs Roy Jones

Rabu, 12 Agustus 2020 15:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Donald Kravitz/Getty Images
Laga comeback legenda tinju Mike Tyson vs Roy Jones Jr diundur dari jadwal semula 12 September. Si Leher Beton rupanya punya alasan khusus tentang penundaan itu. Copyright: © Donald Kravitz/Getty Images
Laga comeback legenda tinju Mike Tyson vs Roy Jones Jr diundur dari jadwal semula 12 September. Si Leher Beton rupanya punya alasan khusus tentang penundaan itu.

INDOSPORT.COM – Laga comeback legenda tinju Mike Tyson vs Roy Jones Jr diundur dari jadwal semula 12 September. Si Leher Beton rupanya punya alasan khusus tentang penundaan itu.

Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, belakangan ini menjadi perbincangan panas di dunia olahraga. Pria yang kini berusia 54 tahun itu diketahui ingin melakukan comeback dan kembali bertarung di atas ring tinju.

Sejumlah nama pun kemudian dikaitkan sebagai calon lawan Si Leher Beton di laga tersebut, termasuk rival beratnya, Evander Holyfield. Namun, akhirnya mantan juara dunia kelas berat Roy Jones Jr yang terpilih menjadi lawannya.

Laga tersebut rencananya akan digelar sebagai partai eksibisi yang akan berlangsung sebanyak 8 ronde, dan dijadwalkan dilangsungkan pada 12 September 2020 nanti, di Carson, California. Namun, secara mengejutkan duel tersebut kemudian diundur ke tanggal 28 November.

Dilansir Sportbible, perubahan tanggal tersebut rupanya adalah keinginan dari Mike Tyson sendiri. Sang legenda tinju itu menginginkan laga tersebut diundur supaya situasinya lebih memungkinkan untuk dihadiri penonton secara langsung dalam jumlah banyak.

Hal ini diungkap oleh salah satu pengguna Twitter, @KEEMSTAR yang merupakan salah seorang kreator konten di Amerika Serikat.

“Seorang sumber memberitahuku bahwa Mike Tyson ingin bertarung di hadapan penonton secara langsung dan lokasi pertarungan dipindah ke Cowboys Stadium,” tulisnya.

Laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr sendiri awalnya direncanakan digelar di The Dignity Health Sports Park yang terletak di California. Sementara itu, Cowboys Stadium yang disebut akan menjadi lokasi baru berada di Texas.

Stadion ini diketahui bisa menampung 80.000 penonton dalam kondisi normal. Di tengah kondisi pandemi yang masih belum mereda di Amerika Serikat dan keharusan menerapkan protokol jaga jarak, setidaknya Cowboys Stadium masih bisa menampung seperempatnya atau 20.000 penonton.

Potensi puluhan ribu penonton itulah yang diduga membuat Mike Tyson kemudian menginginkan pengunduran laga dan pemindahan lokasi pertarungan comeback yang sudah ditunggu-tunggu pecinta tinju itu.