Jatuhkan Mental Roy Jones Jr, Mike Tyson Sebut Dirinya Senjata Pemusnah Massal

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Rosenblum/Icon Sportswire via Getty Images
Jelang lawan Roy Jones Jr, Mike Tyson sebut dirinya senjata pemusnah massal. Copyright: © David Rosenblum/Icon Sportswire via Getty Images
Jelang lawan Roy Jones Jr, Mike Tyson sebut dirinya senjata pemusnah massal.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson melempar ancaman kepada calon lawannya, Roy Jones Jr, jelang duel mereka yang akan berlangsung pada 28 November 2020.

Tak main-main, Tyson dengan percaya diri menganggap dirinya bak senjata pemusnah massal yang hebat. Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah video promosi yang beredar di dunia maya belum lama ini.

Bukan hanya itu, legenda tinju berjuluk Iron Mike tersebut juga mengagungkan dirinya sebagai sosok monster dan petarung yang tak terkalahkan, bahkan sudah punya kehebatan sejak alam semesta ini diciptakan.

“Saya punya kepercayaan, saya punya hasrat. Saya adalah petarung paling hebat sejak Tuhan ada,” ucap Mike Tyson, seperti diberitakan laman Daily Mail.

Dalam video yang sama, Roy Jones Jr mengaku siap mengalahkan Tyson dengan berkata, “Ini mudah, saya bisa melakukannya.”

Ancaman yang dilontarkan Tyson dan Jones ini tentu semakin menambah tensi panas jelang pertarungan. Para penggemar pun sudah tidak sabar menanti pertemuan ini, mengingat keduanya belum pernah berhadapan sebelumnya di ring tinju.

Sejatinya, Roy Jones Jr sempat mengaku sudah ‘mengincar’ Tyson sejak lama, bahkan ketika mereka masih aktif sebagai petinju. Hanya saja, kesempatan itu tak juga muncul hingga akhirnya Jones lelah menunggu.

“Ketika saya memenangkan kelas heavyweight, saya berkata bahwa orang yang ingin saya lawan adalah Mike Tyson. Jika dia tidak mau bertarung, saya akan kembali ke light heavyweight,” ujar Jones seperti diberitakan laman Boxing Scene.

Jones pun akhirnya memutuskan turun ke kelas light heavyweight karena Tyson ternyata memilih pensiun dari olahraga tinju. Akan tetapi, jodoh memang tidak ke mana dan mereka kini dipertemukan kembali meski sudah berusia di atas 50 tahun.

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akan dipantau ketat oleh Komisi Atletik California dan keduanya tidak diizinkan melakukan KO. Karena bertajuk laga ekshibisi, para juri yang hadir kabarnya juga tidak diperbolehkan memberi skor maupun penilaian.