Ada Mike Tyson dan Lomachenko, Ini Jadwal 5 Superfight Tinju di Akhir 2020

Selasa, 6 Oktober 2020 15:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Focus On Sport/Getty Images
Berikut jadwal lima superfight tinju yang akan berlangsung selama akhir tahun 2020. Dua petinju hebat yakni Mike Tyson dan Vasyl Lomachenko bakal unjuk gigi. Copyright: © Focus On Sport/Getty Images
Berikut jadwal lima superfight tinju yang akan berlangsung selama akhir tahun 2020. Dua petinju hebat yakni Mike Tyson dan Vasyl Lomachenko bakal unjuk gigi.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal lima superfight tinju yang akan berlangsung selama akhir 2020. Dua petinju hebat yakni Mike Tyson dan Vasyl Lomachenko bakal unjuk gigi.

Setelah kompetisi tinju sempat ditunda karena imbas dari pandemi virus corona, kini kejuaraan olahraga tertua di dunia itu kembali digelar dengan setidaknya ada lima bigmatch akan tersaji selama akhir 2020.

Megaduel tinju yang pertama akan dibuka dengan pertarungan antara Vasyl Lomachenko vs Teofimo Lopez untuk membuktikan siapa yang akan menjadi Sang Raja di kelas ringan, di The Bubble, MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat pada pertengahan Oktober nanti.

Duel ini diperkirakan akan berlangsung ekplosif karena Vasyl Lomachenko merupakan juara kelas ringan WBA, WBC dan WBO. Sedangkan Teofimo Lopez menyandang sebagai juara kelas ringan IBF.

Lalu ada duel antara dua petinju muda Gervonta Davis vs Leo Santa Cruz pada akhir Oktober dan digelar secara tertutup di Connecticut, Amerika Serikat.

Gervonta Davis merupakan juara kelas ringan WBA Super didikan legenda tinju tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr. sementara Leo Santa Cruz pemegang gelar juara kelas bulu WBA Super.

Superfight lainnya yakni pertarungan antara Errol Spence Jr vs Danny Garcia pada akhir November nanti. Errol Spence Jr merupakan juara dunia pemegang sabuk WBC dan IBF. Sementara Danny Garcia, mantan juara dunia dua divisi yang berambisi merebut gelar tersebut dari rivalnya.

Selanjutnya ada pertandingan antara dua legenda tinju yakni Mike Tyson vs Roy Jones Jr pada 28 November. Duel ini merupakan pertarungan amal dan momen comeback Mike Tyson usai pensiun pada 2005.

Kemudian yang terakhir ialah trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder. Duel ini sebenarnya belum ditentukan kapan tanggal pastinya, namun berdasarkan kabar yang beredar pertarungan tersebut akan digelar pada akhir tahun ini untuk memperebutkan gelar kelas berat WBC.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal lima superfight tinju sepanjang akhir 2020:

  • Vasyl Lomachenko vs Teofimo Lopez – 17 Oktober 2020
  • Gervonta Davis vs Leo Santa Cruz – 24 Oktober 2020
  • Errol Spence Jr vs Danny Garcia – 21 November 2020
  • Mike Tyson vs Roy Jones Jr – 28 November 2020
  • Tyson Fury vs Deontay Wilder – Belum diumumkan (TBA)