Resmi, Megaduel Tinju Ryan Garcia vs Luke Campbell Digelar Desember

Jumat, 9 Oktober 2020 12:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© matchroomboxing/thetimes
Ryan Garcia vs Luke Campbell. Copyright: © matchroomboxing/thetimes
Ryan Garcia vs Luke Campbell.

INDOSPORT.COM – Megaduel tinju antara Ryan Garcia vs Luke Campbell akhirnya resmi digelar dan akan berlangsung pada 5 Desember 2020 mendatang.

Garcia dan Campbell akan saling bertarung untuk memperebutkan gelar juara interim kelas ringan (lightweight) WBC, dengan partai tambahan serta venue pertarungan akan diinformasikan lebih lanjut.

Ryan Garcia menyambut positif kabar tersebut. Ia berniat untuk menjadikan pertarungan ini sebagai suntikan semangat kepada masyarakat di seluruh dunia yang sedang diuji dengan pandemi virus corona. Garcia juga mengatakan akan mengalahkan Campbell untuk membuktikan kualitasnya di ring tinju.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DAZN USA (@dazn_usa) on

“Saya sangat menantikan momen untuk kembali bertarung. Tahun ini menjadi momen yang berat bagi semua orang, tapi saya ingin memberikan hiburan dan semangat kepada seluruh masyakarat melalui duel ini,” kata Garcia, dilansir dari laman DAZN.

“Rekor Luke Campbell (20-3-0) akan menjelaskan semuanya, tapi saya siap membuktikan orang yang meragukan kualitas saya bahwa mereka salah. Sekarang adalah era saya dan duel pada 5 Desember nanti hanyalah sebuah permulaan,” tambahnya.

Megaduel ini sudah sangat dinantikan oleh penggemar olahraga tinju di seluruh dunia sejak lama. Pasalnya, keduanya bukanlah sosok petinju biasa. Ryan Garcia merupakan petinju berusia 22 tahun yang memegang status tak terkalahkan 20-0-0.

Ia telah menjuarai sejumlah gelar seperti tiga sabuk juara kelas featherweight WBC-NABF Junior Super, dua WBO-NABO, dan dua kelas ringan perak WBC.

Sedangkan Luke Campbell merupakan mantan juara kelas ringan perak WBC, peraih medali emas di Olimpiade London 2012 dan menjadi salah satu petinju hebat asal Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%