Muhammad Ali Disebut Petinju Terbaik di Dunia, Mayweather Langsung Kesal

Senin, 16 November 2020 16:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© mirror.co.uk
Floyd Mayweather menunjukkan kekesalannya karena merasa tak terima bahwa Muhammad Ali disebut sebagai petinju terbaik di dunia. Copyright: © mirror.co.uk
Floyd Mayweather menunjukkan kekesalannya karena merasa tak terima bahwa Muhammad Ali disebut sebagai petinju terbaik di dunia.

INDOSPORT.COMFloyd Mayweather menunjukkan kekesalannya karena merasa tak terima bahwa Muhammad Ali disebut sebagai petinju terbaik di dunia.

Momen tersebut terjadi saat Mayweather hadir dalam acara SportsCenter ESPN, di mana kedua pemandu acara sama-sama memilih Muhammad Ali sebagai petinju terhebat di dunia kala diberi tantangan untuk memilih lima petinju papan atas.

Mengetahui tak ada namanya dalam daftar teratas membuat The Money merasa kesal, karena baginya bagaimana bisa mereka tak memilih dirinya yang memiliki catatan sempurna 50-0-0 di daftar teratas, meski juga tak menapik kehebatan Ali.

“Berdasarkan apa kita menilai seorang petinju? Jika menilai dari perjuangannya terhadap Sesuatu memang Muhammad Ali layak mendapatkan gelar tersebut,” kata Floyd Mayweather, dilansir dari laman Sport Bible.

“Ali memang membuka jalan bagi saya untuk berada di tempat sekarang, dia seorang legenda. Tapi jika berbicara tentang menerima pukulan paling sedikit dan memecahkan rekor maka Floyd Mayweather yang lebih layak,”

“Saat berbicara tentang memecahkan rekor, kita harus menyinggung saat Ali kehilangan gelar juara dunianya dari seorang petinju yang hanya berbekal tujuh laga. Saya angkat topi untuk Ali tapi saya tidak menghabiskan waktu 40 tahun untuk mengatakan ada petinju yang lebih baik dari saya,” jelasnya.

Kemudian Floyd Mayweather juga tak setuju tentang pendapat para pembawa acara yang mengatakan bahwa era pertarungannya dengan Muhammad Ali berbeda.

The Money menyatakan bahwa sebuah pertarungan tinju ialah tentang memukul dan tidak mendapatkan pukulan. Namun ia sekali lagi menambahkan tak mengecilkan rasa hormatnya kepada Muhammad Ali.