Digelar Hanya Demi Uang, Duel Mike Tyon Vs Roy Jones Terasa Menyedihkan

Minggu, 15 November 2020 17:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Promotor tinju legendaris, Frank Warren menganggap duel Mike Tyson vs Roy Jones adalah suatu tontonan yang menyedihkan.

Rencananya duel Mike Tyson vs Roy Jones akan dilangsungkan pada 28 November mendatang di Los Angeles. Kedua petarung legendaris itu akan berduel selama delapan ronde yang dengan durasi ronde dua menit setiap ronde.

Ini menjadi kali pertama bagi Mike Tyson untuk kembali naik ring tinju sejak pensiun pada 2005. Di akhir kariernya, Tyson menelan kekalahan dari Kevin McBride.

Seperti yang telah diketahui, Tyson dan Roy Jones kini sudah tidak muda lagi. Hal itu membuat Frank Warren sesungguhnya tak setuju dengan adanya duel tersebut.

"Saya tidak tertarik dengan itu. Saya tidak menyukai gagasan orang-orang untuk berduel di usia senja. Saya tahu ini akan menjadi pertandingan eksibisi tetapi saya tetap tidak tertarik," ujar Warren dilansir dari Give Me Sport.

"Mereka jelas melakukannya demi uang dan menurut saya cukup menyedihkan melihat apa yang akan mereka lakukan. Duel eksibisi itu seharusnya tidak terjadi, tinju adalah permainan untuk anak muda," sambungnya lagi.

Pihak berwenang California menyatakan bahwa pertarungan akan dihentikan jika salah satu petarung terluka parah. Dua bulan lalu, WBC memutuskan untuk mengurang waktu putaran ronde dari tiga menit menjadi dua menit.

Meski demikian, keputusan itu sempat ditentang oleh Mike Tyson dan Roy Jones.