Bak Pencabut Nyawa, 3 Petinju Ungkap Rasanya Jadi Korban Mike Tyson

Rabu, 18 November 2020 20:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Focus On Sport/Getty Images
Mike Tyson di masa keemasannya. Copyright: © Focus On Sport/Getty Images
Mike Tyson di masa keemasannya.

INDOSPORT.COM - Apa yang kalian ingat ketika mendengar nama Mike Tyson? Tentunya, sosok legenda tinju dunia pasti terlintas di pikiran kalian. Tapi, tidak untuk tiga korban kebrutalan Mike Tyson satu ini.

Ketika nama Mike Tyson dikumandangkan, banyak kalangan yang percaya jika mantan atlet baku hantam itu ialah manusia tanpa belas kasihan yang siap menghancurkan lawannya. Sebut saja ketika Si Leher Beton menggigit kuping dari mantan rivalnya, Evander Holyfield atau saat menghabisi Michael Spinks dalam 91 detik.

Tak cuma memiliki image garang di atas ring, nama Baddest Man on the Planet nampaknya sangat erat kaitannya dengan dunia hitam Mike Tyson semasa muda. Sebut saja aktifitas seksual menyimpang yang kabarnya meniduri 1300 wanita serta dirinya yang dikenal akrab dengan penggunaan obat terlarang.

Namun Mike Tyson dulu berbeda dengan yang sekarang. Pria berusia 54 tahun ini kian populer usai memutuskan menjadi mualaf saat dirinya divonis penjara karena kasus pemerkosaan kepada Desiree Washington di tahun 1991.

Akan tetapi, pandangan Mike Tyson yang terlihat alim saat ini tidak sepenuhnya diyakini oleh semua orang, terutama para rivalnya yang dibuat babak belur ketika bertanding di atas ring.

Hal ini sangatlah wajar, mengingat para 'korban' ini adalah saksi langsung yang mengetahui betapa mengerikannya Mike Tyson di atas ring. Meskipun Mike Tyson juga pernah mengalami kekalahan, namun di sepanjang kariernya dia adalah sosok legenda yang kerap meraih kemenangan dengan cara yang fantastis bahkan mengejutkan.

© Focus On Sport/Getty Images
Mike Tyson Copyright: Focus On Sport/Getty ImagesMike Tyson

Seperti yang pernah diceritakan oleh Jesse Ferguson satu ini. Dirinya pernah menantang Mike Tyson pada tanggal 16 Februari 1986. Kala itu, Iron Mike tengah berada di masa-masa keemasannya.

Tubuh yang sangat atletik, dengan stamina yang tiada tanding membuat Mike Tyson dengan mudahnya mengalahkan Jesse Ferguson. Bahkan, Ferguson sendiri mengaku sangat menderita saat dan sesudah dikalahkan oleh Mike Tyson.

Penderitaannya itu berupa darah yang terus mengucur tidak berhenti keluar dari hidungnya. Tak hanya itu saja, rasa pusing dan nyeri yang luar biasa ia alami ketika pertandingan telah usai.

"Saat kita melawannya, tidak ada yang bisa menahan Mike Tyson. Dia memukul saya dengan pukulan yang sangat hebat," ucap Ferguson dikutip dari Give Me Sport.

"Dia memberikan saya sebuah uppercut, yang membuat mata saya berair. Saya mencoba bertahan menahan rasa sakit hingga bel berbunyi, namun setelahnya darah tidak berhenti bahkan setelah pertandingan usai," tambahnya.

Uniknya, Jesse Ferguson bukanlah satu-satunya petinju yang merasakan sakitnya menerima pukulan Mike Tyson. Beberapa petinju lain mengakui bahwa bertarung melawan Mike Tyson bak menghadapi pencabut nyawa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%