Nekat Berduel di Usia Senja, Mike Tyson Terancam Alami Masalah Kesehatan

Selasa, 24 November 2020 20:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Mike Tyson vs Roy Jones Jr. Copyright: © Instagram@miketysonvsroyjonesjr
Mike Tyson vs Roy Jones Jr.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson terancam alami masalah kesehatan jika tetap nekat berduel di usia senja. Hal itu diungkapkan oleh seorang dokter olahraga bernama Walter Wagner.

Walter Wagner membeberkan risiko berbahaya yang akan dialami oleh Mike Tyson saat berduel kontra Roy Jones. Dilansir dari DW, Wagner adalah seorang dokter berusia 69 tahun. Ia sudah merawat sejumlah petinju ternama di Jerman.

"Kerusakan serius dapat terjadi. Saya tidak memberikan lisensi kepada para petinju yang sudah berusia 40 tahun ke atas. Pejuang muda akan pulih lebih jika mengalami masalah di persendian, otot, dan otak," ujar Walter Wagner.

"Seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan akan menurun dan refleks tubuh melambat. Bahkan tanpa disadari kemampuan untuk sembuh dari pukulan juga menurun. Dari sudut pandang medis, comeback Tyson melawan Jones harus dibatalkan," sambungnya lagi.

Walter Wagner merasa pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones terlalu berbahaya untuk dilakukan.

Penilaian itu diungkapkan oleh Wagner berdasarkan pengalamannya selama lebih dari 40 tahun berkarya sebagai dokter. Ia menjadi salah di Bund Deutscher Berufsboxer (BDB).

Meski demikian, duel Mike Tyson vs Roy Jones akan tetap berlangsung pada 28 November mendatang. Pihak penyelenggara akan menerapkan sejumlah aturan untuk melindungi dua legenda tinju tersebut.

Salah satunya soal waktu berduel yakni delapan ronde. Di setiap rondenya hanya akan berlangsung selama dua menit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%