Peraturan 'Neraka' dalam Laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr Buat Bos UFC Kaget

Senin, 23 November 2020 16:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
Mike Tyson vs Roy Jones Jr. Copyright: © Instagram@miketysonvsroyjonesjr
Mike Tyson vs Roy Jones Jr.

INDOSPORT.COM – Bos UFC, Dana White mengaku terkejut setelah mengetahui peraturan ‘neraka’ di laga tinju antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr.

Duel tinju antara dua legenda tersebut merupakan pertarungan eksibisi yang akan digelar pada 28 November akhir pekan ini, dan sangat dinantikan oleh para penggemar di seluruh dunia.

Duel Tyson vs Jones terbilang spesial karena memiliki aturan khusus dan sangat berbeda dengan pertarungan tinju pada umumnya. Salah satunya ialah tak diizinkan adanya KO.

Aturan ini pun ternyata membuat Dana White merasa terkejut, karena menurutnya peraturan tersebut bak neraka karena memaksa para petinju untuk menahan hasrat ingin menghajar lawannya hingga KO.

“Tidak ada KO? Mereka tidak diizinkan untuk menjatuhkan satu sama lain? Bagaimana anda bisa memaksakannya?,” kata Dana White, dilnsir dari Sport Bible.

“Saya ingin bertaruh bahwa itu tak akan terjadi. Bisakah anda bertaruh? Oh sial! Anda bahkan tak bisa bertaruh pada pertarungan ini?! Saya tak tahu itu, saya bahkan tak tahu apa yang akan saya katakana lagi,” tambahnya

Aturan lainnya ialah kedua legenda akan bertarung dalam delapan ronde dengan masing-masing putaran berdurasi 2 menit. Keduanya juga tak diperbolehkan menjatuhkan satu sama lain, dan duel akan dihentikan jika salah satu petinju tidak bisa melanjutkan pertarungan.

Peraturan tersebut dinilai cukup masuk akal, karena untuk menjamin keselamatan Mike Tyson maupun Roy Jones Jr, mengingat keduanya sudah berusia 54 tahun dan 51 tahun.

Selain itu, WBC mengatakan keduanya tetap akan mendapatkan sabuk gelar juara yang di desain khusus bertulisan ‘Front Line Battle – Black Lives Matter’. Pasalnya, duel tersebut sangat spesial karena mempertemukan dua legenda, sekaligus memiliki tujuan mulia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%