Cerita Mike Tyson yang Bangkrut dan Menjual Rumahnya dengan Harga Rp62 Miliar

Minggu, 22 November 2020 16:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Donald Kravitz/Getty Images
Superstar tinju asal Amerika Serikat, Mike Tyson, ternyata pernah mengambil keputusan besar dengan menjual rumah mewahnya karena bangkrut total. Copyright: © Donald Kravitz/Getty Images
Superstar tinju asal Amerika Serikat, Mike Tyson, ternyata pernah mengambil keputusan besar dengan menjual rumah mewahnya karena bangkrut total.

INDOSPORT.COM - Superstar tinju asal Amerika Serikat, Mike Tyson, ternyata pernah mengambil keputusan besar dengan menjual rumah mewahnya untuk menutup kebutuhan hidup usai bangkrut.

Mike Tyson adalah seorang atlet tinju profesional yang dikenal dengan gaya hidup yang bermewah-mewahan. Kesuksesan karirnya selama ini telah membuatnya lupa bahwa kehidupan ini ibarat roda yang berputar.

Hidupnya pernah bergelimang harta seperti koleksi permata, koleksi mobil, mansion, pakaian, motor, bahkan hewan-hewan piaraan yang begitu mahal semua ia miliki. Kekayaannya pernah mencapai Rp9 triliun.

Namun, hidup memang seperti roda yang berputar. Pada 2003 yang lalu, Si Leher Beton mengalami kebangkrutan yang sangat fatal ketika dirinya sedang berada di puncak karir. 

Melansir dari New York Times, kebangkrutan Tyson terjadi akibat perceraiannya dengan mantan istri, terkena kasus pemerkosaan, dan banyaknya hutang yang ternyata membuat hidupnya melarat.

Dengan total hutang mencapai 17 juta poundsterling atau sekitar Rp319 miliar, Tyson akhirnya menyerah pada nasib dan mengambil keputusan besar, yakni menjual rumah megahnya.

Melansir dari The Sun, Tyson memiliki sebuah mansion atau rumah besar di kawasan Connecticut, Amerika Serikat. Rumah itu kabarnya menjadi aset pertama yang ia jual untuk menutup lubang hutangnya.

Rumah tersebut memiliki 52 ruangan, termasuk di dalamnya 21 kamar tidur, 25 kamar mandi, kolam renang indoor, ruangan permainan, recording studio, ruangan klub malam, dan lain-lain.

Dari deskripsi tersebut, jelas bahwa Tyson menginginkan sebuah rumah dimana ia bisa memiliki banyak teman di dalamnya dan berpesta bersama mereka.

Semua kemewahan itu nyatanya belum sempat sering ia nikmati lantaran langsung mengalami kebangkrutan di tahun yang sama ketika membeli. Tyson akhirnya menjual mansion tersebut dengan harga 3,3 pounds (Rp62 miliar).

Menariknya, sang petinju menjualnya pada seorang rapper kondang dengan nama panggung 50 Cent. Namun ternyata, 50 Cent juga menyesal telah membelinya. Sebab, ia harus membayar uang bulanan 50 ribu pounds (Rp941 juta).

Rumah tersebut akhirnya semakin murah lantaran sangat jarang ada peminatnya. Pada 2019, harganya turun menjadi 2,3 juta pounds atau sekitar Rp43 miliar dari harga asli sebesar Rp263 miliar.

Itulah secuil kisah dari masa lalu Mike Tyson yang pernah bergelimang harta karena kesuksesannya sebagai seorang petinju. Sekarang, Tyson hidup lebih 'normal' dengan menekuni dunia akting, bisnis ganja, dan lain-lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%