Kisah Tragis Mike Tyson, Murka ke Pacar karena Burungnya Dipenggal

Sabtu, 21 November 2020 17:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stringer/Getty Images
Mike Tyson (kanan) saat membelai seekor burung Copyright: © Stringer/Getty Images
Mike Tyson (kanan) saat membelai seekor burung

INDOSPORT.COM - Mike Tyson dikenal sebagai sosok tangguh di atas ring pada masa-masa keemasannya. Namun dirinya juga dikenal memiliki kenangan yang kelam saat masih kecil, hingga akhirnya ia bertemu dengan burung merpati.

Ketika nama Mike Tyson dikumandangkan, banyak kalangan yang percaya jika mantan atlet baku hantam itu ialah manusia tanpa belas kasihan yang siap menghancurkan lawannya. Sebut saja ketika Si Leher Beton menggigit kuping dari mantan rivalnya, Evander Holyfield atau saat menghabisi Michael Spinks dalam 91 detik.

Tak cuma memiliki image garang di atas ring tinju, nama Baddest Man on the Planet nampaknya sangat erat kaitannya dengan dunia hitam Mike Tyson semasa muda. Sebut saja aktifitas seksual menyimpang yang kabarnya meniduri 1300 wanita serta dirinya yang dikenal akrab dengan penggunaan obat terlarang.

Dunia hitam yang melekat dalam diri Mike Tyson muda tak lepas dari dirinya yang tumbuh di lingkungan kriminal dengan keluarga yang hancur dan berantakan, sehingga membuat Mike Tyson kecil seakan tak memiliki cinta dalam hidupnya.

Bahkan saking kelamnya, Mike Tyson menyatakan jika dirinya sama sekali tidak pernah melihat ibunya bahagia. Selain itu dia mengakui jika ibunya juga tidak pernah merasa bangga atas dirinya.

Namun, dirinya kemudian berhasil menemukan cinta dan damai dari kehadiran burung dara atau dikenal dengan nama burung merpati, yang akhirnya menjadi salah satu binatang favoritnya hingga saat ini.

Beberapa kali Tyson tak malu mengakui jika dirinya adalah sosok yang begitu mencintai burung merpati. Melalui beberapa unggahan di Instagramnya, dapat dilihat jika dirinya benar-benar sosok yang memiliki kedekatan secara personal dengan burung merpati.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mike Tyson (@miketyson)

Diketahui juga, burung merpati adalah salah satu faktor yang memperkenalkan Mike Tyson dengan dunia tinju yang membesarkan namanya. 

Kisahnya dimulai ketika Tyson yang saat itu berusia 10 tahun mendapati Julius, burung merpati favoritnya telah mati dan dibiarkan begitu saja tergeletak di tempat sampah.

“Ketika melihat Julius mati dan tergeletak tak berdaya, saya benar-benar merasa hancur-sehancurnya,” ujar Tyson seperti dikutip dari talkSPORT.

Burung merpati favoritnya itu diketahui tewas di tangan seorang anak yang akhirnya membuat Tyson murka dan memutuskan untuk memukul anak tersebut. Itu adalah pertarungan yang pertama kali Iron Mike lakukan.

Tak hanya itu saja, Mike Tyson nyatanya juga memiliki kisah tersendiri mengenai burung merpati dan kekasihnya yang berujung dengan pertengkaran. Seperti apa kisah? Berikut ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%