Manny Pacquiao Incar 2 Pertarungan di 2021, Siapa Petinju yang Jadi Lawannya?

Selasa, 15 Desember 2020 21:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Steve Marcus/Getty Images
Manny Pacquiao petinju asal Filipina Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Manny Pacquiao petinju asal Filipina

INDOSPORT.COM – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao berencana untuk menjalani dua pertarungan tinju di tahun 2021 mendatang.

Petinju berjuluk The Pac-Man itu mengatakan dia kemungkinan akan naik ring tinju lagi paling cepat pada April 2021, lantaran ia memiliki jadwal yang padat pada bulan-bulan sebelumnya.

Pada awal tahun depan Pacquiao yang juga berprofesi sebagai senator akan disibukkan dengan tugas politiknya di Filipina, jadi tak mungkin jika ia membelah konsentrasi dengan pekerjaannya sebagai seorang petinju.

“Kami masih ada jadwal sidang pada bulan Maret 2021, jadi saya tak mungkin bertinju pada waktu tersebut. namun saya kira bisa bertinju dua kali tahun depan,” kata Manny Pacquiao, dilansir dari Daily Tribune.

Selain itu, Pacquiao juga mengatakan bahwa nama petinju juara WBO, Terence Crawford atau juara IBF, Errol Spence Jr masuk dalam daftar calon lawannya pada tahun depan.

Petinju yang bakal berusia 42 tahun pada bulan ini diketahui juga siap melawan petarung UFC, Conor McGregor, dalam laga eksibisi yang rencananya juga bakal berlangsung musim depan.

Manny Pacquiao terakhir kali bertarung ialah saat kemenangannya atas Keith Thurman pada Juli 2019 lalu, yang membuat catatan kemenangannya menjadi 62-7-2.

Ia kemudian berencana bakal naik ring lagi pada tahun 2020 ini, namun rencananya batal karena pandemi  virus corona.