Kesal Diejek Oscar De La Hoya, Petinju Raja KO: Saya Akan Membunuhnya!

Rabu, 16 Desember 2020 12:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Ethan Miller/Getty Images
Juara tinju asal Kazakhstan, Gennady Golovkin tak kuasa menahan kekesalannya dan mengancam akan membunuh Oscar De La Hoya yang telah mengejeknya. Copyright: © Ethan Miller/Getty Images
Juara tinju asal Kazakhstan, Gennady Golovkin tak kuasa menahan kekesalannya dan mengancam akan membunuh Oscar De La Hoya yang telah mengejeknya.

INDOSPORT.COM – Juara tinju asal Kazakhstan, Gennady Golovkin tak kuasa menahan kekesalannya dan mengancam akan membunuh Oscar De La Hoya yang telah mengejeknya.

Legenda tinju Oscar De La Hoya saat ini tengah berlatih untuk melakukan comeback bertarung di atas ring, setelah memutuskan pensiun pada 2009 lalu.

Oscar, yang saat ini berusia 47 tahun itu pun melayangkan tantangan bahwa dirinya bisa bertarung dengan sejumlah petinju terbaik di dunia saat ini, salah satunya ialah Gennady Golovkin. Bahkan ia sesumbar dan mengejek akan mengalahkan Golovkin dengan sangat mudah.

“Anda tahu betapa mudahnya duel lawan GGG (Golovkin) bagi saya? Itu akan menjadi salah satu duel terbesar. Saya selalu melakukan pukulan yang bagus dan saya selalu mengalahkan petinju seperti dia dengan sangat mudah,” kata Oscar De La Hoya, dilansir dari The Mac Life.

Perkataan De La Hoya ternyata membuat Golovkin kesal, karena merasa harga dirinya telah diejek dan diremehkan. Petinju berusia 38 tahun itu langsung memberikan respons mengerikan. Yakni ingin membunuh seniornya di atas ring tinju.

“Anda tahu betapa kotornya mulut Oscar De La Hoya. Segala sesuatu yang melibatkan Gennady Golovkin baginya adalah mimpi buruk,” kata petinju berjuluk Triple G itu.

“Ia bisa mengatakan apapun. Tapi biarkan saya begini, jika saya mendapat kesempatan untuk secara legal membunuh seseorang di atas ring, saya akan melakukannya kepada De La Hoya,” tambahnya.

Sekadar informasi, Golovkin dikenal sebagai petinju penguasa kelas menengah karena mampu menyatukan gelar juara dunia dari WBA, WBC, dan IBO. Ia juga sempat menduduki peringkat pertama ranking pound-for-pound versi majalah The Ring pada 2017-2018.

Selain itu, Gennady Golovkin juga dianggap sebagai salah satu Raja KO, karena berhasil meraih 35 KO dari 40 kemenangan yang diraihnya. Ia akan mempertahankan gelar kelas menengahnya dan berduel dengan Kamil Szeremeta pada 18 Desember.