Menyesal, Mike Tyson Bongkar Rahasia di Malam Kematian Tupac Shakur

Kamis, 17 Desember 2020 17:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© genius.com
Rapper (alm) Tupac Shakur dengan legenda tinju Mike Tyson. Copyright: © genius.com
Rapper (alm) Tupac Shakur dengan legenda tinju Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju dunia, Mike Tyson membongkar rahasia di malam kematian rapper ternama sekaligus sahabatnya, Tupac Shakur yang membuatnya dihantui penyesalan seumur hidup.

Tupac Shakur tewas usai menjadi korban penembakan seorang pria yang tak di kenal di East Flamingo Road, Las Vegas, Amerika Serikat pada 7 September 1996 silam.

Kejadian nahas tersebut berlangsung beberapa jam setelah ia diundang dalam pertandingan tinju antara Mike Tyson vs Bruce Seldon di MGM Grand Garden Arena, dan hendak pergi ke klub malam Club 662 untuk bertemu Tyson, di mana enam hari kemudian Tupac dinyatakan meninggal dunia.

Selang 24 tahun kemudian, Iron Mike mengaku bahwa kematian sahabatnya masih meninggalkan dukan dan rasa penyesalan yang besar. Ia juga membongkar fakta bahwa rasa bersalah itu muncul, karena ia memaksa Tupac untuk bertemu dengannya, namun nyatanya Tyson tak bisa menemuinya.

“Insiden itu menjadi hari yang sangat buruk. saya merasa sedikit bersalah karena dia datang ke pertarungan setelah saya memaksanya untuk membawa rekaman lagu yang dibuat khusus untuk iringan saat masuk ring melawan Seldon,” kata Mike Tyson, dilansir dari Daily Star.

“Kami seharusnya pergi bersama pada malam itu. Saya berjanji akan pergi dengannya ke Club 662. Tapi istri saya baru saja melahirkan dan memaksa saya untuk tetap di rumah. Lalu seseorang menelepon saya dan mengabarkan apa yang telah terjadi,”

“Saya sudah yakin seseorang akan mati usai pertarungan, atau seseorang terluka, atau hal gila akan terjadi, tapi ketika ini terjadi kepada Tupac Shakur, semuanya berbeda," jelasnya.

Mike Tyson sendiri dikabarkan akan kembali naik ring, usai pertarungan comebacknya melawan Roy Jones Jr. di laga eksibisi yang berlangsung pada 29 November lalu.