Balaskan Dendam Muhammad Ali, Mike Tyson Nyaris Bunuh Lawan di Atas Ring

Rabu, 30 Desember 2020 18:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mike Tyson Fans Club
Trevor Berbick (kiri) menerima hantaman hook dari Mike Tyson muda di tahun 1986. Copyright: © Mike Tyson Fans Club
Trevor Berbick (kiri) menerima hantaman hook dari Mike Tyson muda di tahun 1986.

INDOSPORT.COMMike Tyson ternyata nyaris membunuh lawannya, Trevor Berbick di atas ring tinju demi membalaskan dendam legenda sekaligus panutannya, Muhammad Ali.

Diketahui Trevor Berbick menjadi lawan terakhir dalam karier Muhammad Ali sebagai seorang petinju profesional, dan momen pensiun The Greatest Ali pun harus ternodai karena Berbick nyatanya mampu membuat sang legenda kalah di laga yang berlangsung pada 1981 silam.

Nyatanya kekalahan Ali membuat Mike Tyson tak senang jika panutannya dikalahkan oleh Berbick. Si Leher Beton pun bersumpah akan membalaskan dendam kekalahan Ali.

Akhirnya janji tersebut pun ditepati oleh Iron Mike, yang mampu mengalahkan sekaligus merebut gelar juara tinju kelas berat WBC pada 1986 silam.

“100 persen laga tersebut didedikasikan untuk membalas dendam Muhammad Ali. Saya dulu nyaris akan membunuhnya, karena telah memukul Ali sangat keras di masa lampau. Dia mencoba membunuh Ali, dan sejak saat itu saya tak sabar untuk membalaskan dendam,” kata Mike Tyson, dilansir dari Ibtimes.

Usai kekalahannya atas Mike Tyson, Trevor Berbick masih terus beraksi di atas ring tinju hingga pada tahun 2000. Namun sayang, ia tak bisa menikmati masa pensiunnya lebih lama.

Trevor Berbick diketahui telah tewas di bunuh oleh keponakannya sendiri, Harold Berbick dan jenazahnya ditemukan di gereja di Portland pada tahun 2006.

Setelah ketahuan melakukan tindakan keji tersebut, Harold Berbick kemudian dijatuhi hukuman penjara 21 tahun oleh pemerintah setempat. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%