Skill Menakutkan Mike Tyson untuk Hajar Evander Holyfield di Laga Trilogi

Minggu, 7 Februari 2021 15:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson vs Evander Holyfield. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson vs Evander Holyfield.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson memamerkan skill menakutkan sebagai ‘persiapannya’ untuk menghajar Evander Holyfield di laga trilogi.

Mike Tyson memang telah mengatakan dirinya bakal kembali naik ring usai melakoni laga eksibisi melawan Roy Jones Jr pada November 2020 lalu. Si Leher Beton dikabarkan akan melawan Evander Holyfield untuk ketiga kalinya di sebuah acara amal.

Duel trilogi antara Mike Tyson vs Evander Holyfield dikabarkan akan segera dilangsungkan di Dubai. Pertarungan tersebut ditaksir akan menghasilkan uang bernilai fantastis yakni senilai 200 juta pound (Rp3,81 triliun).

Untuk mempersiapkan duel akbar tersebut, Iron Mike pun terus melakukan latihan rutin. Bahkan baru-baru ini, ia mengunggah sebuah video singkat yang menunjukkan dirinya memamerkan skill mengerikan.

Nampak dalam video tersebut, Mike Tyson tengah berlatih mengggunakan speed bag di sebuah sasana tinju. Terlihat bagaimana gerakan pukulannya sangat lincah dan gesit, serta keseimbangan kakinya yang luar biasa.

Sekadar informasi, duel Mike Tyson vs Evander Holyfield pertama kali berlangsung pada 9 November 1996, di mana Iron Mike gagal meraih juara.

Setelah itu setahun kemudian mereka kembali bertemu di MGM Arena, Las Vegas. Mike Tyson melakukan aksi kontroversial di pertemuan kedua yakni dengan menggigit telinga Holyfield di ronde ketiga.

Meskipun tidak pernah menang dan walaupun kini usianya sudah senja, Mike Tyson tak gentar untuk kembali berduel dengan Holyfield. Evander Holyfield pun sudah menyetujui tawaran duel tinju trilogi tersebut.