Profil Fatima Dudieva, Petinju Cantik Bak Bidadari Ring

Selasa, 9 Februari 2021 18:10 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selama ini olahraga pertarungan yang lebih banyak menonjolkan fisik seperti tinju, masih kental diidentikan dengan olahraga laki-laki. 

Namun seiring berjalannya waktu dan perubahan zaman, membuat stigma tersebut tidak lagi jadi harga mati karena ternyata dalam beberapa tahun terakhir banyak bermunculan petinju dari kaum hawa.

Salah satu yang menyita perhatian adalah Fatima Dudieva. Wanita kelahiran Beslan, Rusia, 11 Februari 1994 itu sejak kecil memang sudah menyukai olahraga pertarungan.

Tumbuh dewasa, kegemaran tersebut ia tekuni hingga kini menjadi salah satu atlet tinju wanita profesional. Sebelum terjun ke dunia tinju, Fatima Dudieva lebih dulu memulai kariernya sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA).

Pertarungan pertamanya tersaji pada 27 Maret 2017 menghadapi Asia Klyutova dan meraih kemenangan dengan status TKO.

Total Fatima melakoni sebanyak tiga kali pertarungan di dunia MMA hingga 2018. Sebanyak dua laga di antaranya ia sudahi dengan kemenangan, sedangkan satu lainnya berakhir imbang.

Puas menjajal MMA, Fatima pindah halauan ke dunia tinju. Ia berlaga di kelas bantam dan melakukan debutnya pada 09 Juni 2018 melawan Sofia Abrahamyan, yang dimenangkan oleh Fatima berdasarkan keputusan juri.

Karier Fatima sendiri di tinju juga berjalan mentereng. Dari tujuh pertarungan yang sudah dilakoni, semuanya disikat habis dengan kemenangan. Terakhir, Fatima Dudieva menumbangkan Inna Statkevich pada 22 Agustus 2020 lalu.

Populer dengan Kecantikannya

Nama Fatima Dudieva pun semakin meroket, bukan hanya dengan prestasinya melainkan juga berkat paras cantiknya. 

© Instagram/dudieva_fatima
Fatima Dudieva. Copyright: Instagram/dudieva_fatimaFatima Dudieva.

Saat ini, akun Instagram pribadinya memiliki 87,3 ribu pengikut. Melalui platform tersebut, Fatima pun kerap membagikan aktivitasnya.

Meski tampil sangat di ring tinju, namun nyatanya Fatima juga bisa menjadi sosok yang anggun. Hal itu bisa dilihat dari uggahan-unggahan fotonya di Instagram.

Dengan penampilannya yang seperti ini, tentunya orang-orang akan sulit membayangkan kalai Fatima adalah petinju. Tak salah jika banyak orang yang menyangka dirinya berprofesi sebagai model, mengingat ia juga memiliki tinggi 181cm.