Hadapi Evander Holyfield, Mike Tyson Disebut Bakal Jadi Juara di Duel Trilogi

Rabu, 10 Februari 2021 16:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson vs Evander Holyfield. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson vs Evander Holyfield.

INDOSPORT.COM – Petinju legenda kelas berat, Mike Tyson disebut bakal menggila demi membayar dendam kekalahannya dan meraih kemenangan atas Evander Holyfield di duel trilogi.

Mike Tyson memang menyatakan dirinya bakal kembali naik ring usai melakoni laga eksibisi melawan Roy Jones Jr pada November 2020 lalu. Si Leher Beton dikabarkan akan melawan Evander Holyfield untuk ketiga kalinya di sebuah acara amal.

Duel trilogi antara Mike Tyson vs Evander Holyfield dikabarkan akan segera dilangsungkan di Dubai. Pertarungan tersebut ditaksir akan menghasilkan uang bernilai fantastis yakni sekitar senilai 200 juta pound (Rp3,81 triliun).

Banyak yang memprediksi siapa petinju yang bakal memenangkan duel tersebut, termasuk Williams, selaku mantan juara kelas berat Inggris dan penantang gelar dunia WBC, serta petinju yang pernah mengalahkan Tyson.

Williams menilai bahwa Mike Tyson lah yang bakal memenangkan duel akbar tersebut. Pasalnya, ia beranggapan bahwa Iron Mike bakal menggila demi membalaskan kekalahannya di dua laga sebelumnya. Ia juga percaya kemampuan Tyson yang masih tajam bisa membuat KO Holyfield.

“Trilogi Mike Tyson vs Evander Holyfield akan menjadi duel yang hebat! Pertarungan ini akan menghasilkan keuntungan lebih dari 100 juta dolar AS (Rp1,3 triliun),” kata Williams, dilansir dari RT Sports.

“Semua orang bersemangat melihat dua legenda ini berperang lagi.  Saya pikir Tyson akan membuat KO Holyfield dan menggila untuk membalaskan dendamnya, selain itu Tyson terlihat hebat dalam sparring,” tambahnya.

Sekadar informasi, duel Mike Tyson vs Evander Holyfield pertama kali berlangsung pada 9 November 1996, di mana Iron Mike gagal meraih juara.

Setelah itu setahun kemudian mereka kembali bertemu di MGM Arena, Las Vegas. Mike Tyson melakukan aksi kontroversial di pertemuan kedua yakni dengan menggigit telinga Holyfield di ronde ketiga.