Menilik Kembali Kejadian Fatal yang Bikin Ronde Dalam Tinju Dipangkas

Sabtu, 20 Februari 2021 16:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor. Copyright: © Getty Images
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

INDOSPORT.COM - Akhir bulan lalu tepatnya 31 Januari 2021, dunia tinju berduka menyusul meninggalnya petinju asal Pakistan, Muhammad Aslam Khan usai beradu dengan sesama petinju asal Pakistan juga Wali Khan Tareen.

Aslam Khan meninggal dunia usai dihajar lawannya dalam pertarungan amal di Kota Karachi, Pakistan. 

Dikutip dari The Sun, Aslam Khan  yang merupakan salah satu petinju ternama di negaranya, tak berdaya dan jatuh tersungkur ke kanvas ring setelah mendapat pukulan telak dari Tareen.

Merasa jatuhnya petinju adalah hal yang biasa, semua orang yang hadir termasuk Tareen dan wasit tidak beranggapan bahwa Aslam sedang dalam kondisi kritis, akibat pukulan keras yang mendarat di wajahnya.

Wali Khan Tareen yang berhasil memukul jatuh Aslam bahkan diketahui sempat melakukan sujud syukur atas keberhasilannya menjatuhkan lawan.

Namun suasana berubah mencekam setelah Aslam Khan tak juga sadarkan diri untuk bangun. Panitia acara pun langsung berusaha mencari cara untuk menolong Aslam dan memastikan kondisinya baik-baik saja.

Nahasnya, tidak ada tim medis di dekat ring tinju pertarungan tersebut sehingga Aslam Khan tak bisa mendapat pertolongan pertama. 

Semua orang berusaha untuk membawa Aslam Khan ke rumah sakit terdekat. tetapi akhirnya dia meninggal karena luka-lukanya.

"Dia tidak mati di atas ring, dia menderita luka di wajah dan tidak ada orang di sana yang menjaganya," kutip media lokal BOL News, dilansir dari The Sun.

Kabar meninggalnya Aslam pun langsung tersebar ke seluruh daratan Pakistan, dan seketika menjadi viral di seluruh dunia. Selain itu, beberapa petinju internasional juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Aslam Khan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%