Menjijikan, Terkuak Alasan Tyson Fury Jilat Darah Wilder di Duel Rematch

Jumat, 26 Februari 2021 11:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder.

INDOSPORT.COM – Kini terkuak sudah alasan dibalik Tyson Fury menjilat darah lawannya, Deontay Wilder di duel rematch yang berlangsung pada 2020 lalu.

Tyson Fury berhasil merebut gelar juara kelas berat WBC usai sukses mengalahkan Deontay Wilder lewat TKO di ronde ketujuh di duel yang berlangsung pada 23 Februari 2020 lalu.

Namun dalam duel tersebut terdapat sebuah momen menarik dan menjijikan, setelah Wilder yang telinganya mengucurkan darah karena mendapatkan bogem mentah dari Fury di ronde keempat.

Tak berselang lama di ronde keenam, Tyson Fury pun nampak menjilati darah di sekitar leher Deontay Wilder saat pertarungan berlangsung. Kejadian tersebut terekam kamera dan membuat banyak orang memberikan komentar bahwa hal tersebut terkesan menjijikkan.

Setahun setelah pertarungan tersebut digelar, kini The Gypsy King itu pun membeberkan alasan dibalik tindakannya, dan beralasan seperti bak seorang binatang.

“Dalam wawancara sebelum pertandingan, saya berkata saya ingin mencicipi darah Deontay Wilder saat itu. Jadi saya memiliki kesempatan untuk melakukannya di ronde keenam, jadi saya harus mencicipi darahnya supaya saya bisa merasakan seperti apa rasa mangsaku,” kata Tyson Fury.

“Saya seperti pemburu malam itu, saya adalah singa dan dia adalah seekor kijang. Kijang besar. Dan saya menjatuhkannya dan hanya itu, permainan berakhir,” tambahnya, dilansir dari ESPN.