Profil Tyson Fury, Bangkit dari Pecundang Hingga Jadi Bintang Tinju Dunia

Senin, 5 April 2021 21:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder.

INDOSPORT.COM - Tyson Fury tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Anthony Joshua pada tahun ini, usai keduanya bersepakat untuk bertarung di atas ring tinju. 

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh promotor Tyson Fury vs Anthony Joshua, Eddie Heardin beberapa waktu lalu.

"Semua pihak kini sudah menandatangani kesepakatan, dan kami akan bekerja keras beberapa minggu ke depan untuk memastikan tempat dan tanggal duel terbesar dalam tinju ini," kata Eddie Heardn dilansir dari Sky Sport.

"Dibutuhkan usaha keras dari semua pihak untuk menyelesaikannya. Anda memiliki promotor pesaing, koneksi dari pesaing, dan petinju pesaing."

Pertandingan antara Anthony Joshua vs Tyson Fury sendiri rencananya akan digelar sebanyak dua laga, dengan perhelatan pertama berlangsung sekitar bulan Juni-Juli.

Dan pertandingan kedua sekitar bulan November-Desember. Sementara venue, belum diketahui. Jelang laga tersebut, sebuah cerita menyentuh diungkap oleh Tyson Fury, tentang perjuangannya meraih sukses.

Nama petinju berusia 32 tahun itu mulai mencuat saat dia merebut empat sabuk juara sekaligus (IBF, WBO, IBO, dan WBA) dari tangan petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko.

Namun prestasi tersebut membuat Fury jumawa hingga akhirnya tidak mampu mengontrol gaya hidupnya, yang membuat ia terpaksa vakum dari dunia tinju lantaran mengalami depresi karena penyalahgunaan obat-obatan.

Beberapa tahun berlalu, Tyson Fury akhir mampu bangkit dari keterpurukan. Ia pun mengenang masa kelam itu dan tidak menyangka bisa melewatinya.