Ruby Jesiah Mesu, Petinju Wanita Asal Belanda yang Pilih Masuk Islam

Selasa, 27 April 2021 22:27 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ruby Jesiah Mesu merupakan seorang petinju wanita yang berasal dari Belanda. Setelah mempelajari Islam, ia akhirnya mantap untuk menjadi mualaf.

Baru-baru ini dunia tinju wanita dihebohkan dengan kabar petinju asal Belanda, Ruby Jesiah Mesu mengumumkan bahwa dirinya telah memeluk agama Islam melalui akun Instagram pribadinya, @rubymesu_official.

Ruby mengucapkan dua kalimat syahadat di salah satu masjid yang ada di Belanda, dengan didampingi beberapa saksi. Dalam foto-foto yang beredar, ia menggunakan hijab coklat saat melakukan prosesi sakral tersebut.

Dilansir dari Global Village Space, Ruby Jesiah Mesu dilahirkan dari keluarga yang beragama Kristen. Namun ia memilih untuk menyari keyakinan yang diyakininya sebagai sebuah agama penolong kehidupannya, dalam perjalanan spiritual.

Pada akhirnya Ruby mantap menjatuhkan hatinya kepada agama Islam. Ia pun sangat bangga resmi menjadi seorang muslim.

Keputusan Jesiah menjadi mualaf menuai respons positif dari komunitas Muslim di seluruh dunia. Tak sedikit netizen memberikan ucapan selamat pada petinju yang dijuluki 'The Lady Tyson' ini.

"Petinju wanita terkenal 'The Lady Tyson' telah memeluk Islam. Semoga Allah selalu menjaga dia di jalan yang lurus," tulis akun @UltraHo*****.

"Petinju Kristen Tyson Lady...Ruby Jesiah Mesu kemarin masuk Islam di masjid Belanda. Allah akan membimbing dia yang masuk Islam," ujar @Nina*****.

"Allahu Akbar. Semoga Allah SWT selalu memberkatinya," tulis akun @Riche*****.