Ingin Dulang Emas PON XX, Pertina Papua Bakal Datangkan Pelatih dari Eropa Timur

Senin, 10 Mei 2021 20:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Target banyak emas PON XX, Pertina Papua bakal mendatangkan pelatih dari Eropa Timur. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Target banyak emas PON XX, Pertina Papua bakal mendatangkan pelatih dari Eropa Timur.

INDOSPORT.COM - Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Papua tak main-main dalam mempersiapkan timnya menuju perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Oktober mendatang.

Demi menggapai ambisi mereka untuk mendulang medali emas PON XX, Pertina Papua bakal mendatangkan pelatih dari Eropa Timur.

Langkah tersebut diputuskan oleh Ketua Pengprov Pertina Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP), menyusul kegagalan para petinju Papua dalam seleksi pelatnas di Jakarta, berapa waktu lalu.

"Kami Pertina sudah banyak menampung pikiran yang kami siapkan dan itu akan kami sampaikan ke PB PON dan juga KONI Papua, sehingga kita berharap keduanya merespons itu secara serius dan jangan sampai kita kalah di PON XX nanti," kata Ham Pagawak kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (10/5/21).

"Kami sudah siap, kami juga sementara mempersiapkan pelatih dari Eropa Timur yang akan kami datangkan, kiranya dalam beberapa bulan tersisa ini bisa menyiapkan para petinju kita," sambungnya.

Untuk mendapatkan pelatih asal Eropa Timur yang berkualitas, Pertina Papua bahkan meminta bantuan dari Pertina Pusat. Soal bayaran, tak menjadi masalah bagi Pertina Papua.

"Jadi kami minta dukungan langsung dari Pertina Pusat untuk membantu mencarikan pelatih, kalau cocok dengan harga itu akan dibayar dengan nilai dolar. Bayaran mungkin bukan masalah, yang penting dia harus datang untuk memberikan kontribusi kebangkitan tinju di Tanah Papua," tekannya.