Liga Indonesia

PON Papua: Pelatih Beberkan Kondisi Fisik Tim Sepak Bola Putra Jawa Barat

Senin, 10 Mei 2021 15:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON XX Papua, Yudiantara. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON XX Papua, Yudiantara.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat, Yudiantara, membeberkan kondisi kebugaran anak asuhnya saat ini setelah menjalankan program latihan untuk persiapan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Oktober 2021 mendatang.

Menurut Yudiantara, hingga memasuki Mei 2021 yang juga bertepatan dengan Ramadan, kondisi fisik anak asuhnya sudah berada di level 60 hingga 70 persen. Pasalnya, selama bulan puasa, tim sepak bola putra Jawa Barat hanya berlatih satu kali yakni pada sore hari saja.

"Dari awal latihan sampai sekarang mungkin kondisi berada di 60 sampai 70 lah, karena saat ini kita latihan sore sesuai dengan kondisi lapangan yang ada, kami sekarang masuk ke fitness di gym," kata Yudiantara kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pada sesi latihan bulan Ramadan, Yudiantara belum memberikan program taktik kepada anak asuhnya. Menurutnya, materi tersebut akan kembali diberikan kepada pemain setelah Hari Idul Fitri saat tim kembali berkumpul dan menggelar latihan.

Sebagai informasi, saat ini aktivitas latihan tim sepak bola putra Jawa Barat sudah diliburkan sejak Jumat (07/05/21). Rencananya, pemain akan kembali dikumpulkan setelah lebaran, tepatnya pada Senin (17/05/21).

"Kami juga belum masuk ke taktikal, karena rencana saya setelah hari raya latihan normal sehari dua kali pagi sore, mudah-mudahan kalau di luar banyak pilihan lapangannya," jelasnya.

Sementara itu, selama bulan Ramadan, tim sepak bola putra Jawa Barat memilih untuk menjalankan program latihan di Kota Bandung dan menggunakan lapangan SPOrT Jabar Arcamanik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%