Errol Spence Siap Bikin Manny Pacquiao Pensiun dari Dunia Tinju

Selasa, 8 Juni 2021 01:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jayne Kamin-Oncea/Getty Images
Errol Spence Jr petinju Amerika Serikat Copyright: © Jayne Kamin-Oncea/Getty Images
Errol Spence Jr petinju Amerika Serikat

INDOSPORT.COM - Errol Spence akan mengeluarkan segenap tenaga dan kemampuannya di duel tinju melawan Manny Pacquiao. Ia bahkan berkelakar siap membuat Pacquiao mundur dari dunia tinju.

Errol Spence akan berduel melawan Manny Pacquiao pada 21 Agustus 2021 mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat. Spence berjanji akan memperkuat dirinya agar bisa mengalahkan Pacquiao.

Peraih gelar WBC dan IBF itu bahkan berkelakar bisa membuat Pacquiao pensiun.

"Saya bermaksud untuk menjadi sekuat yang saya bisa untuk melumpuhkan Manny Pacquiao dan mengirimnya ke masa pensiun. Saya akan jauh lebih kuat daripada (dalam) pertarungan saya sebelumnya (dengan Danny Garcia)," ujar Errol Spence kepada Barbershop Conversations dilansir dari Rappler.

Saat berduel melawan Garcia pada Desember 2020 lalu, Spence mengaku hanya mengeluarkan 75-80% dari kekuatannya. Petinju asal Amerika Serikat itu sejauh ini selalu menunjukkan kemampuan terbaiknya di atas ring.

Errol Spence bahkan belum terkalahkan sejak melakukan debut pada 2012 lalu. Sejauh ini Spence telah melumpuhkan 21 lawannya dari 27 duel yang dilakoni.

Catatan tersebut membuat Manny Pacquiao harus benar-benar waspada. Terlebih kini Pacquiao sudah tidak muda lagi. Tahun ini usianya memasuki 42 tahun.