Kekalahan Terbesar Dalam Hidup Mike Tyson: Tak Kuasa Ditinggal Sang Putri

Minggu, 8 Agustus 2021 13:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Zimbio
Mike Tyson bersama mendiang putrinya, Exodus. Copyright: © Zimbio
Mike Tyson bersama mendiang putrinya, Exodus.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson yang merupakan seorang petinju hebat dan kuat di atas ring, rupanya pernah juga dibuat kalah dan rapuh seluruh jiwa dan raganya. 

Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2009. Bukan ditaklukan oleh petinju namun kehancuran jiwa Si Leher Beton diakibatkan kepergian sang buah hati, Exodus Tyson. 

Exodus pergi meninggalkan Tyson di usia 4 tahun, dengan cara tragis yakni mengalami kecelakaan treadmill. Entah bagaimana peristiwa detailnya, Exodus meregang nyawa dengan posisi menggantung di tali treadmill.

Kakak laki-lakinya yang berusia 7 tahun menemukannya dan segera memanggil ibu mereka ke kamar, yang menelepon 911 dan mencoba melakukan CPR.

Exodus masuk ke ICU tetapi dinyatakan meninggal pada hari berikutnya. Peristiwa kelam ini diakui Mike Tyson sebagai kekalahan dan penyesalan terbesar dalam hidupnya.

"Aku kehilangan putri kecilku, dia mengalami kecelakaan yang membuatnya terbunuh secara tidak sengaja. Dia melompat ke treadmill,"

"Dia tidak bisa mengoperasikannya, dia terluka," tutur Mike Tyson di acara podcastnya Mike Tyson Hotboxin bersama Lewis Howes.

Setelah tragedi itu Mike Tyson mengaku sangat terpukul. Melanjutkan kariernya pun sangat kehilangan arah. 

"Setelah kejadian itu aku kehilangan arah. Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan. Aku belum pulih,"katanya.

Sheriff county mengatakan bahwa setelah diselidiki, itu benar-benar kecelakaan aneh. Meninggalnya Exodus menjadi bagian dari sejarahnya yang luar biasa ini, mungkin salah satu yang paling menghancurkan.

"Yang aku tahu adalah membuatnya bahagia, aku harus baik dan menjadi positif," tuturnya.