Ingin Jadi Presiden Filipina, Manny Pacquiao Mundur dari Dunia Tinju

Selasa, 21 September 2021 22:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petinju legendaris asal Filipina, Manny Pacquiao mengaku ingin mundur dari dunia tinju setelah dirinya berambisi untuk maju dalam kampanye Presiden 2022.

Tampaknya karier Manny Pacquiao sudah mendekati tujuan akhirnya. Satu-satunya petinju yang sudah meraih sabuk juara di delapan kelas berbeda.

Belakangan Manny Pacquiao mengungkapkan ambisinya untuk maju dalam kampanye Presiden 2022 di Filipina. Ambisi itu semakin besar setelah Pacquiao kalah dari Yordenis Ugas pada Agustus lalu.

Kekalahan itu ditengarai akan menjadi pertarungan terakhir yang dilakoni oleh petinju asal Filipina tersebut. Pasalnya Manny Pacquiao sudah memberikan sinyal untuk pensiun. Hal itu diungkapkannya di acara Toni Talks.

"Karier tinju saya sudah berakhir. Itu dilakukan karena saya sudah lama bertinju dan keluarga saya mengatakan itu sudah cukup," ujar Pacquiao dilansir dari DAZN News.

Meski demikian, Sean Gibbons selaku tim promosi Pacquiao belum mau mengakui hal itu. Mereka malah berusaha menghilangkan kutipan tersebut ke Yahoo Sports.

Di sepanjang kariernya, Manny Pacquiao telah bertarung melawan sejumlah petarung hebat.