Mengintip Bayaran Fantastis Duel Tinju Tyson Fury vs Deantay Wilder

Sabtu, 9 Oktober 2021 17:35 WIB
Editor: Juni Adi
© dazn
Duel tinju antara Trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder. Copyright: © dazn
Duel tinju antara Trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di dunia olahraga tinju internasional, antara jawara kelas berat Tyson Fury vs Deontay Wilder di T-Mobile, Las Vegas, pada Minggu (10/10/21) besok. 

Ini merupakan pertarungan trilogi atau pertemuan untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya kedua petinju sudah pernah tertarung sebanyak dua kali.

Pertemuan pertama terjadi pada 2018, kala itu Fury menang angka. Kedua terjadi di Februari 2020, dan lagi-lagi Fury menang kali ini TKO di ronde ketujuh atas Deontay Wilder.

Catatan di atas memebuat petinju asal Britania Raya ini diprediksi akan kembali meraih kemenangan. Tidak hanya melambungkan namanya di kelas berat, kemenangan juga bisa membuat Fury kaya raya.

Dikutip dari Business Insider, jurnalis Manouk Akopyan membocorkan Tyson Fury dan Deontay Wilder akan memperoleh pendapatan sebesar 138 juta dolar AS atau setara Rp1,9 triliun. 

Nominal tersebut adalah total dari nilai kontrak selama tiga pertarungan. Dan untuk pertarungan ketiga ini, masing-masing pentinju akan memperoleh uang sebesar 48 juta dolar AS.

Serta tambahan 50 persen dari US$100 juta untuk pertarungan, maka pemenang pertandingan nanti akan mendapatkan uang US$138 juta.